Bahas Kesiapan Pemilu di Raja Ampat, Kapolres Gelar Rapat Lintas Sektor

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2023 13:02 20 Sep 2023 13:02

Thumbnail Bahas Kesiapan Pemilu di Raja Ampat, Kapolres Gelar Rapat Lintas Sektor Watermark Ketik
Kapolres Raja Ampat, Edwin Parsaoran, S.I.K, M.I.K , gelar pertemuan dengan KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Raja Ampat. Foto: (Humas Polres Raja Ampat)

KETIK, RAJA AMPAT – Jelang Pemilu 2024, sejumlah antisipasi terus dimatangkan di berbagai daerah. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 

Persiapan antisipasi keamanan dilakukan Polres Raja Ampat dengan menggelar rapat bersama sejumlah instansi terkait pada Rabu (20/09/2023). 

Sejumlah instansi yang diundang dalam rapat yang digelar di Polres Raja Ampat yakni Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Raja Ampat. 

Dalam pertemuan yang bertajuk silaturahmi dan koordinasi itu, ada beberapa poin penting yang dijadikan sebagai agenda pembahasan, diantaranya pembahasan terkait kesiapan Pemilu 2024 di Wilayah Raja Ampat.

"Dalam pertemuan ini, kami mengundang Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Raja Ampat sebagai salah satu kegiatan Cooling Systemkoordinasi dan kolaborasi sebagai penyelenggara Pemilu 2024, sehingga ke depan dapat berjalan selaras, aman dan sukses hingga selesai," jelas AKBP Edwin Parsaoran.

Edwin menyebut pihaknya akan kembali mengundang Bakesbangpol, KPU dan Bawaslu Raja Ampat untuk hadir dalam kegiatan rapat daring yang digelar bersama Polda Papua Barat dan pihak penyelenggara Pemilu di level provinsi pada hari Kamis 21 September 2023 mendatang.

Pertemuan itu dihadiri Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky, Komisioner KPU, Steven Eibe, Komisioner Bawaslu Raja Ampat, Rizky Ibrahim dan Kepala Badan Kesbangpol Raja Ampat, Abdul Manaf Wihel. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemilu polres Edwin Parsaoran Koordinasi AKBP Edwin Parsaoran Polres Raja Ampat pemilu2024