Bangun Gedung 4 Lantai, Unesa Magetan Sambut Perkuliahan Mahasiswa Baru di Semester 2, Ini Pesan Rektor

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

5 September 2023 02:45 5 Sep 2023 02:45

Thumbnail Bangun Gedung 4 Lantai, Unesa Magetan Sambut Perkuliahan Mahasiswa Baru di Semester 2, Ini Pesan Rektor Watermark Ketik
PPK pembangunan tahap II Unesa kampus Magetan usai menandatangani kontrak san SPMK di Pendapa Surya Graha Magetan. (Foto: Humas Pemkab Magetan)

KETIK, MAGETAN -Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kampus Magetan terus berbenah dalam melengkapi sarana dan prasana penunjang perkuliahan. Setelah sukses pembangunan tahap pertama yang rampung Juli 2023 lalu.

Kini kampus PSDKU di Magetan itu kembali melakukan pembangunan tahap II di kampus Maospati Magetan. Pembangunan gedung empat lantai itu diproyeksikan rampung pada 27 Februari 2024.

Pembangunan sarana dan prasarana tahap II ini dalam rangka menyambut mahasiswa  angkatan pertama kampus Unesa Magetan yang saat ini masih ngampus di Surabaya.

Hingga mahasiswa pada semester II nanti mulai ngampus di PSDKU Unesa Magetan. Hal itu terungkap saat ditandatanganinya Surat kontrak dan SPMK di Pendapa Surya Graha.

‘’ Pembangunan tahap dua gedung mulai dikerjakan pada 4 September 2023 sampai dengan 27 Februari 2024 atau 180 hari kalender dan hari ini diawali dengan penandatanganan surat kontrak dan SPMK,’’ terang Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Pembangunan Tahap ke-2 Unesa Magetan Prof. Dr. Suparji.

Suparji mengatakan geung empat lantai ini di desain modern dan nyaman untuk menunjang perkuliahan. Hingga semakin menambah semangat belajar para mahasiswa kampus Unesa Magetan yang tahun depan mulai ngampus di Maospati.

Rektor Unesa Nur Hasan mengakui jika gedung baru yang dibangun di kampus Unesa Magetan memiliki desain yang terbaik dan desain Unesa yang ada sebelumnya. Menurutnya hal itu tak lepas dari dukungan seluruh warga Magetan.

‘’Gedung PSDKU UNESA di Magetan berdiri 4 lantai dengan desain terbaik (futuristik) dari desain Unesa yang ada saat ini,’’ terang Prof Nurhasan.

Pembangunan kampus PSDKU Unesa Tahap  II ini lanjut Nur Hasan mendapat pendampingan hukum dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, mengingat proyek tersebut menjadi salah satu proyek strategis dan prioritas.

‘’Pendampingan itu untuk mengawal mulai dari proses pembangunan hingga gedung Unesa Magetan selesai dikerjakan,’’ ungkapnya.

Nur Hasan berpesan agar rekanan pelaksana segera menyesuaikan diri, tertip administrasi dan berpijak pada aturan yang berlaku.

" Segera menyesuaikan diri pada aturan yang berlaku, agar semua tepat waktu, " pesan Nurhasan

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan kemajuan Surabaya, Jogjakarta tak terlepas dari Sumber Daya Manusianya yang unggul.

" Kita harus berpikir bersama untuk menjadikan Magetan lebih baik dengan menciptakan masyarakat yang memiliki kemampuan akademik yang cukup, dengan hadirnya Unesa ini akan merubah pola pikir masyarakat Magetan, " tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Magetan Hari Ini Kampus PSDKU Unesa Magetan Unesa Magetan Kampus Futuristik Maospati Magetan mahasiswa baru