Bassam-Helmi Paslon Bupati Kesayangan Warga Botanglomang: Mereka Memiliki Intelektualitas Mumpuni untuk Pimpin Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

14 Oktober 2024 11:15 14 Okt 2024 11:15

Thumbnail Bassam-Helmi Paslon Bupati Kesayangan Warga Botanglomang: Mereka Memiliki Intelektualitas Mumpuni untuk Pimpin Halsel Watermark Ketik
Paslon Bassam-Helmi Pilkada Halsel 2024 (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Ribuan warga suku Bajo di Kecamatan Botanglomang tumpah ruah menyambut kedatangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Halmahera Selatan nomor urut 3, Hasan Ali Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin (Bassam-Helmi). Itu ketika mereka melakukan kampanye tatap muka di desa Bajo Sangkuang, 12 Oktober 2024.

Antusias warga Bajo tersebut sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan Paslon dengan Tagline Senyum Humanis di Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) 2024. Bassam-Helmi disambut dengan pengalungan kalung bunga serta tarian khas suku Bajo, tarian Gala.

Di kesempatan itu, Ketua Komunitas Bajo Bersatu (KOMBAT) Halmahera Selatan Takdir Ismail mengungkapkan, Bassam-Helmi adalah figur tepat dan sangat layak untuk memimpin Halsel kedepan.

Takdir menilai, Bassam Kasuba dalam kurun waktu 9 bulan telah menunjuka loyalitas dan dedikasi terbaik untuk Halsel. Menurut Takdir, Bassam Kasuba sosok pemimpin idaman yang harus diteladani oleh setiap pemimpin daerah di Indonesia.

Bagi Takdir, selain religius, Bassam memiliki etika dan kecerdasan intelektual yang mempuni. Apalagi Bassam Kasuba didampingi Helmi Umar Muchsin yang merupakan Kader terbaik Partai Nasdem yang menawarkan politik gagasan.

Foto Ribuan Warga Suku Bajo di Desa Bajo Sangkuang saat Menghadiri Kampanye Paslon Bassam Helmi (Foto Mursal Bahtiar)Ribuan Warga Suku Bajo di Desa Bajo Sangkuang saat Menghadiri Kampanye Paslon Bassam Helmi (Foto Mursal Bahtiar)

“Ini menjadi bukti nyata bahwa pasangan Bassam – Helmi mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Halmahera Selatan, khususnya suku Bajo,” ucap Takdir.

Magister ilmu Pendidikan itu dihadapan ribuan warga menggunakan bahasa suku Bajo, meminta seluruh warga Bajo di Desa Sangkuang bersatu menangkan pasangan nomor urut 3, Bassam – Helmi dan MK – Bisa.

“Sudah saatnya suku Bajo mengambil bagian penting dalam Pemerintahan, karena itu tidak ada lagi warga Bajo yang memilih pasangan lain wajib hukumnya torang orang Bajo menangkan Pasangan Bassam – Helmi pada tanggal 27 November mendatang,” pinta Ketua Komunitas Bajo Bersatu itu dan langsung disambut teriakan warga Sangkuang, Bungkus nomor urut 3.

Hadir dalam kampanye tersebut, Mantan Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan, Asnawi Lagalante, Ketua DPC PPP Naser Barmawi, Ketua DPC PKN Eko, Mantan Anggota DPRD Kota Sorong Sanusi Iskandar Alam, mantan Anggota DPRD Kota Ternate Mohdar Bailusy dan sejumlah tim sukses lainnya.  (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Pilkada Halsel 2024 Paslon Nomor Urut 3 Bassam Kasuba Helmi Umar Mucksin Bassam Helmi pilkada