Bawaslu Halsel Raih Penghargaan Pemberitaan Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

25 Agustus 2024 07:06 25 Agt 2024 07:06

Thumbnail Bawaslu Halsel Raih Penghargaan Pemberitaan Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi Watermark Ketik
Ketua Bawaslu Halsel Rais Kahar (Batik Hijau) saat menerima penghargaan. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bawaslu Halmahera Selatan mendapat penghargaan sebagai lembaga dengan kinerja terbaik dalam inovasi pemberitaan dari Bawaslu Maluku Utara.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara memberikan penghargaan kepada Bawaslu Kabupaten Halmahera (Halsel) sebagai lembaga dengan kinerja terbaik dalam pemberitaan dan inovasi.

Penghargaan ini diserahkan dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemutahiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih serta Pengawasan Pencalonan Kepala Daerah se-Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di Ternate, Sabtu 24 Agustus 2024.

Ketua Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi signifikan Bawaslu Kabupaten Halsel dalam meningkatkan kualitas pemberitaan yang informatif, transparan, dan akurat selama periode Pemilu.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Halsel juga dinilai berhasil melakukan inovasi dalam penyampaian informasi kepada publik melalui berbagai platform digital.

Rais bilang, Bawaslu Halsel di apresiasi oleh Bawaslu Provinsi Maluku Utara. Sebagai bentuk dari penghargaan yang diterima, Rais sampaikan harapan Bawaslu Maluku Utara terhadap Bawaslu Halmahera Selatan.

“Bawaslu Kabupaten Halsel telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas pengawasan dan pelaporan, serta mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik," ucap Rais meneruskan penyampaian Ketua Bawaslu Maluku Utara 

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Bawaslu kabupaten/kota lain di Maluku Utara untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pemberitaan,” sambung Rais.

Selain menyampaikan terima kasih ke seluruh jajaran baik Panwascam, PKD, maupun PTPS, Rais menganjungi jempol ke seluruh insan pers yang ada di Halsel.

“Terimakasih juga kepada teman-teman media yang luar biasa atas kolaborasi selama tahapan Pemilu Berlangsung,” ungkap Rais.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi seluruh Bawaslu di wilayah Maluku Utara untuk terus berbenah dan berinovasi demi tercapainya pemilu yang jujur, adil, dan transparan,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bawaslu Rais Kahar penghargaan Pemberitaan Inovatif bawaslu halsel Bawaslu Maluku Utara