Berawal dari Dunia Modeling, Lafia Ghita Raih Gelar Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 11:15 22 Jun 2024 11:15

Thumbnail Berawal dari Dunia Modeling, Lafia Ghita Raih Gelar Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 Watermark Ketik
Lafia Ghita, Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 saat tampil dalam sebuah acara model (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG – Lafia Ghita Pramesti (22), akrab dengan panggilan Fia adalah perempuan asal Tasikmalaya yang kini tinggal di Bandung. Dia sukses meraih gelar Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 berawal dari dunia modeling.

"Saat itu saya masih menjadi mahasiswi semester 5 mencoba memberanikan diri untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat daerah dengan mewakili kampus," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (22/06/2024).

Pada saat itu, meskipun ia tidak keluar sebagai juara, penampilannya di atas panggung menarik perhatian seorang photographer ternama.

Seusai acara selesai, photographer tersebut reach out dan menawarkan Fia untuk menjadi model muslimah.

"Awalnya, saya sempat ragu dan hampir menolak tawarannya karena tidak memiliki pengalaman di dunia modeling yang proper, di mana saya terakhir pengalaman di ajang tersebut hanya mengikuti fashion show sewaktu TK," ujar anak pertama dari tiga bersaudara.

Foto Lafia Ghita, Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)Lafia Ghita, Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

Namun kata Fia, fotografer itu meyakinkan bahwa ia memiliki potensi yang besar dan dapat menjadi model ternama nantinya yang akan dipakai oleh brand muslim ternama di luar sana, karena sesuatu hal dimulai dari mau mencoba dan ingin belajar.

"Akhirnya, saya pun memberanikan diri untuk menerima tawaran tersebut. Sejak saat itu, karir di dunia modeling mulai menanjak. Cukup sering diundang untuk menjadi model foto untuk berbagai brand busana muslim ternama dan juga model runaway. Bahkan sejak saat itu juga ditawarkan untuk menjadi student ambassador kampus," imbuhnya.

Dalam hal ini, sebagai seorang Winner Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024, mahasiswi S1 ilmu hukum ini memiliki visi dan misi besar untuk membawa perubahan positif bagi muslimah di tanah Pasundan dan Indonesia.

"Saya ingin menjadi inspirasi bagi muslimah lain untuk tampil anggun dan percaya diri dalam balutan hijab serta menunjukkan bahwa dengan menggunakan hijab tidak menghalangi untuk tetap tampil modis dan stylist dengan tetap menjaga nilai agama," terangnya.

Ia berharap dengan adanya wadah Putri Hijabfluncer dapat menjadi platform yang memberdayakan muslimah di Indonesia yang mana nantinya melalui ini muslimah dapat lebih leluasa dalam mengembangkan diri, meningkatkan potensi, dan menemukan peluang baru untuk berkarya dan berkontribusi.

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @Lafiaghitaa dan Tiktok @itsfiiiaa itu, dunia modeling bukan hanya tentang tampil cantik dan menawan, tetapi juga tentang menunjukkan identitas diri dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Dikatakan Fia, di era modern saat ini semua sepakat, hijab tidak lagi menjadi halangan untuk berkarya dan meraih mimpi khususnya di dunia modeling, karena hijab adalah mahkota bagi muslimah di manapun berada.

"Jangan ragu untuk tampil percaya diri dengan hijabmu. Tunjukkan bahwa kita bangga dengan identitas hijab, karena ini semua bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan," terang Fia yang bekerja sebagai influencer dan model serta hobi menyanyi.

Foto Lafia Ghita, Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 tampil cantik dan anggun (Foto: dok. pribadi)Lafia Ghita, Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 tampil cantik dan anggun (Foto: dok. pribadi)

Lantas, dirinya juga mengajak seluruh muslimah agar jangan lupa untuk selalu mengasah semua bakat dan potensi. Teruslah belajar dan berkembang serta jangan takut untuk mengejar mimpi besar pribadi.

"Ada satu hal yang selalu saya tanam dan ingat dalam diri, yaitu bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan dengan kekuatan tersebutlah yang membuat dunia menjadi lebih baik. Ayo semangat," tandasnya dengan nada optimis dan penuh percaya diri.

Berikut deretan prestasi yang telah diraih oleh Fia, yaitu:
1. Top 10 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2022
2. Finalis Lomba Paduan Suara Mahasiwa 2022 oleh Pusat Prestasi Nasional
3. Mojang Jajaka Kota Bandung 2022
4. Bintang Marina 2022
5. Next Face Muffest+ 2023
6. Winner Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Modeling Lafia Ghita Cantik mahasiswi Winner Puteri Hijabfluencer Jabar 2024 Bandung