Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Kejari Pamekasan Apresiasi Bantuan Permakanan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

30 Agustus 2024 15:26 30 Agt 2024 15:26

Thumbnail Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Kejari Pamekasan Apresiasi Bantuan Permakanan Watermark Ketik
Dinsos Pamekasan beserta rombongannya kunjungan terhadap salah satu penerima bantuan permakanan di Desa Seddur, Kecamatan Pakong. (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial intens melakukan kunjungan terhadap penerima bantuan program permakanan, dengan tujuan memastikan program tersebut tepat sasaran.

Setiap kali kunjungan, pihak Dinsos Pamekasan sering kali ditemani perwakilan Kejari, Kepolisian, Inspektorat dan Dinas Kesehatan setempat.

Selain kunjungan terhadap penerima, Dinsos Pamekasan juga tidak lupa melakukan kunjungan terhadap dapur penyedia bantuan permakanan.

Bantuan permakanan yang diluncurkan sejak bulan Juni tahun 2021 itu mendapatkan apresiasi dan masukan positif dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan.

"Kami berharap bantuan ini bisa terlaksana dengan maksimal, karena dampaknya sangat dirasakan secara positif dan mendapat apresiasi dari masyarakat," ungkap Syafi'i, Perwakilan Kejari Pamekasan yang ikut kunjungan terhadap penerima bantuan permakanan di Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Jumat, 30 Agustus 2024.

Karena mendapatkan apresiasi dari masyarakat, pihak Kejari Pamekasan berharap kualitas pelayanannya ditingkatkan.

Selain Kejari, pihak Kepolisian menitip pesan terhadap pelaksana bantuan permakanan, baik pengantar mau penyedia makanan agar melakukan segala sesuatunya berdasarkan prosedur yang ada.

"Dan yang terpenting, hindari atau tidak membawa embel-embel politik terhadap program bantuan permakanan ini, apalagi saat ini sudah mulai masuk momen pemilihan kepala daerah," ucap Badri, perwakilan Polres Pamekasan yang ikut kunjungan terhadap penerima bantuan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Herman Hidayat Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian, Inspektorat, Kejaksaan dan Dinkes yang sudah menemani kunjungan langsung terhadap penerima bantuan permakanan.

"Kunjungan ini dilakukan bertujuan, untuk memastikan kondisi dapur penyedia permakanan, mulai dari higienitas, kemudian ketepatan menu, kesesuaian kwalitas menu dan yang terpenting yakni ketepatan sasaran," katanya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa jumlah penerima di Kecamatan Pakong sebanyak 27 penerima, "kalau jumlah keseluruhan se-Kabupaten Pamekasan ada 412 penerima," pungkasnya.(*) 

Tombol Google News

Tags:

program bantuan permakanan