KETIK, JAKARTA – Panitia Seleksi Calon Pegawai Tahun 2025 Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mengundang seluruh talenta terbaik untuk menjadi Pegawai BP Tapera Tahun 2025.
Jabatan yang Akan Diisi:
- Kepala Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan;
- Kepala Divisi Akuisisi dan Data Kepesertaan II;
- Kepala Divisi Pengelolaan Aset BP Tapera;
- Kepala Sub Divisi Perencanaan Strategis;
- Kepala Sub Divisi Dealer Investasi;
- Kepala Sub Divisi Manajemen Kas dan Setelmen Dana Aset BP Tapera dan Dana Investasi Pemerintah;
- Kepala Sub Divisi Evaluasi Kinerja Bank Kustodian Dana Tapera;
- Kepala Sub Divisi Evaluasi Kinerja Bank Kustodian Dana Lain;
- Spesialis Muda Keamanan Teknologi Informasi;
- Staf Junior Perencanaan Strategis;
- Staf Junior Tata Kelola Organisasi;
- Staf Junior Manajemen Risiko;
- Staf Junior Riset dan Pengembangan;
- Staf Junior Investasi;
- Staf Junior Evaluasi Kinerja Bank Kustodian Dana Lain;
- Staf Junior Kebijakan Layanan Digital;
- Staf Junior Pengembangan Layanan Digital;
- Staf Junior Dukungan Administrasi;
- Staf Junior Infrastruktur Sistem;
- Staf Junior Perencanaan Anggaran Teknologi Informasi;
Ketentuan Pendaftaran
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman: https://tapera.go.id/lowongan-pekerjaan/ mulai tanggal 20 Mei 2025 sampai dengan 8 Juni 2025 pukul 23.59 WIB.
2. Calon Pegawai mengisi data identitas diri dan mengisi formulir yang tercantum dalam
laman: https://tapera.go.id/lowongan-pekerjaan/
3. Calon Pegawai hanya dapat melamar untuk satu posisi jabatan.
4. Calon Pegawai mengisi dan mengunggah dokumen;
a. surat lamaran yang ditujukan kepada Divisi Sumber Daya Manusia BP Tapera;
b. asli surat pernyataan dari yang bersangkutan sesuai dengan format yang ditentukan yang ditandatangani di atas materai Rp10.000,-;
c. asli Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai dengan format yang ditentukan;
d. asli surat keterangan catatan kepolisian dari Kepala Kepolisian yang masih berlaku; dan
e. asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang diterbitkan tahun 2025.
Calon Pegawai mengunggah dokumen yang telah digabungkan dalam satu file *.pdf sebagai berikut:
a. kartu tanda penduduk yang sah dan masih berlaku;
b. ijasah dan transkrip nilai jenjang pendidikan formal paling rendah S1 yang dilegalisasi oleh instansi yang berwenang;
c. Surat keterangan bekerja bagi pelamar yang telah memiliki pengalaman kerja; dan
d. copy bukti potong pajak pribadi PPh21 Formulir 1721-A1 Tahun sebelumnya/Surat keterangan pajak pribadi PPh21 (bagi Pegawai yang sudah bekerja).
Masing-masing soft copy dokumen pada angka 4 dan 5 yang akan diunggah harus berekstensi *.pdf, berukuran maksimal 10 MB.