BPC Hipmi Kota Blitar Dilantik, Siap Dorong Perekonomian Masyarakat Menuju Indonesia Emas

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 07:33 21 Jul 2024 07:33

Thumbnail BPC Hipmi Kota Blitar Dilantik, Siap Dorong Perekonomian Masyarakat Menuju Indonesia Emas Watermark Ketik
Wali Kota Blitar, Santoso bersama jajaran pengurus HIPMI, Minggu (21/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Blitar melaksanakan pelantikan pengurus di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Minggu (21/7/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Hipmi Kota Blitar, Yogi Rosdianta menjelaskan tema acara yang diusung yaitu 'Tumbuh Bersama Pengusaha Muda, Wujudkan Indonesia Emas'. 

"Inti dari tema yang kita bawa hari ini yaitu kolaborasi. Kita para pemuda akan bersinergi dengan pemerintah Kota Blitar menggerakkan kemajuan bidang usaha demi kemaslahatan bersama," jelas Yogi.

Ketua Hipmi Kota Blitar yang baru dilantik pada periode 2024-2027 ini menambahkan, menurut data terbaru yang dirilis BPS, penduduk Kota Blitar berjumlah sekitar 141.000 jiwa dan sekitar 47.000 jiwa adalah kelompok usia 20 hingga 40 tahun.

"Ini adalah kluster dengan jumlah terbanyak di Kota Blitar. Dengan 47.000 pemuda tentu saja Hipmi akan menjadi motor untuk memberikan refrensi dan dorongan, membuka peluang, menciptakan market, dan merangsang iklim usaha," lanjutnya.

Menurut Yogi, Hipmi akan melanjutkan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Blitar, DPRD, jajaran OPD, Instansi terkait, lembaga dan juga lintas sektor yang selama ini sudah terjalin sangat erat. 

"Kami mengajak para anggota dan para steakholder untuk percaya diri melakukan disentralisasi karena Kota Blitar adalah kota kecil yang mempunyai pengusaha-pengusaha berkompeten, produk-produk yang berkualitas, dan iklim investasi yang berpotensi tinggi," lanjutnya.

Pemilih usaha Batik Mawar Putih ini juga menjelaskan, bahwa Hipmi Kota Blitar adalah wadah yang berisi pengusaha-pengusaha muda lintas bidang. Mulai dari kontruksi, barang, jasa, bahkan juga  18 sub sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion, kerajinan, seni pertunjukan, desain, seni rupa, dan lainnya. 

"Kota Blitar di masing-masing kecamatan dan kelurahan mempunyai destinasi wisata unggulan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kami bersama Pemerintah Kota Blitar juga akan fokus pada hal itu," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutannya mengucap selamat atas pelantikan pengurus BPC Hipmi Kota Blitar. Ia optimistis pada Hipmi yang telah berkolaborasi dengan pemerintah Kota Blitar dalam memajukan perekonomian masyarakat.

"Bapak Presiden kita, para menteri dan pejabat lainnya juga berasal dari Hipmi. Saya optimis Hipmi Kota Blitar dapat memajukan sektor usaha dan perekonomian masyarakat, serta bisa menjadi pemimpin di generasi mendatang," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Timur Rois Sunandar Maming, Wali Kota Blitar Santoso, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaedi, Kapolres Blitar, Dandim 0808, Danyon 511, Ketua KPU Kota Blitar, serta kepala OPD dan jajaran.(*)

Tombol Google News

Tags:

HIPMI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Blitar Blitar Wali Kota Blitar Santoso Yogi Rosdianta Pengusaha