Breaking News! Terjadi Ledakan Keras di Markas Brimob Surabaya, Kapolda: Tak Ada Korban Jiwa

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

4 Maret 2024 12:32 4 Mar 2024 12:32

Headline

Thumbnail Breaking News! Terjadi Ledakan Keras di Markas Brimob Surabaya, Kapolda: Tak Ada Korban Jiwa Watermark Ketik
Suasana di depan Mako Brimob Krembangan, yang dilakukan penutupan jalan imbas adanya suara ledakan. (Foto: Humas Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Terjadi ledakan dengan suara cukup keras di kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, tepatnya di Mako Brimbob di Krembangan, Surabaya pada Senin (4/3/2024) siang. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi kebetulan jibom (penjinak bom) Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya dan gegana pagi tadi meledak," katanya.

Imam mengatakan hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut.

"Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," ujarnya.

Irjen Imam menyebut saat ini dari Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dengan didampingi oleh Gegana sedang bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk dibantu oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Perak Surabaya.

"Bom masuk dalam kategori low eksplosive (daya ledak rendah) . Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap, kita akan informasikan kepada rekan-rekan media," pungkasnya. (*)

Tags:

ledakan ledakan cukup keras Mako Brimbob Krembangan Brimbob Krembangan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto Gegana Jibom Penjinak bom