KETIK, JAKARTA – Mengantisipasi peningkatan traffic transaksi selama musim libur natal dan tahun baru 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) memastikan layanan e-channel tetap beroperasi maksimal dalam melayani kebutuhan perbankan nasabah.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan hingga September 2024 tercatat BRI memiliki 721 ribu e-channel yang terdiri dari 21.221 unit ATM & CRM, serta 700.513 mesin EDC. Hingga saat ini layanan e-channel BRI memiliki kontribusi sebesar 99 persen terhadap total transaksi di BRI.
"Melalui berbagai layanan tersebut, BRI terus mendukung aktivitas keuangan masyarakat agar tetap lancar selama momen libur Nataru," jelas Andrijanto lewat keterangan tertulis, Sabtu 21 Desember 2024.
Dengan inovasi yang berkelanjutan, BRI memastikan seluruh layanan digitalnya dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.
Kehadiran layanan seperti BRImo, Debit BRI, alat transksi merchant, mesin ATM dan CRM tidak hanya memperlancar transaksi, tetapi juga menjawab kebutuhan gaya hidup modern nasabah.
Gerai ATM BRI. (Foto: Dok. BRI)
Sampai akhir September 2024, pengguna BRImo telah mencapai 37,1 juta, tumbuh 24,7% YoY. Nilai transaksi melalui BRImo pun naik signifikan mencapai Rp4.034,9 triliun, tumbuh 35,2% YoY dari sebelumnya Rp2.984,2 triliun.
"Kemudahan yang ditawarkan BRImo juga diperkuat dengan integrasi uang elektronik BRIZZI dan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)," tambahnya.
BRImo sendiri telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, investasi, hingga memenuhi kebutuhan gaya hidup seperti belanja harian hingga pembelian tiket.
"BRI terus menjaga komitmennya untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang aman, nyaman, dan fleksibel di setiap momen," pungkasnya. (*)