BSI Region VIII Berikan Baju Baru untuk 100 Anak Yatim Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

12 April 2023 09:44 12 Apr 2023 09:44

Thumbnail BSI Region VIII Berikan Baju Baru untuk 100 Anak Yatim Surabaya Watermark Ketik
BSI Region VIII Surabaya menggelar Berbagi THR Yatim. (Foto: Dok. BSI) 

KETIK, SURABAYA – Memeriahkan bulan suci Ramadan, BSI Region VIII Surabaya mengajak anak-anak yatim untuk berbelanja baju Lebaran di Rabbani Store, Selasa (12/4/2023). 

Sejumlah 100 anak yatim mengikuti kegiatan ini dari beberapa panti asuhan yaitu Panti Baitul Hijrah, Yayasan Abdullah Soleh, Bismar Almustaqim, Panti Asuhan Islam Hidayatulloh, Panti Aisyahtong dan Panti Asuhan Istiqomah dan Panti Asuhan Bumi Insani. 

CEO BSI Regional VIII Kemas Erwan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan cara lain untuk membagikan THR untuk anak-anak yatim berupa membelikan pakaian. 

"Kita itu ada program dari pusat, kita ajak untuk belanja THR, kita ada 100 anak yang kita ajak," papar Kemas, Rabu (12/4/2023).

Kemas juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial dengan memberikan pakaian baru untuk anak-anak yatim ini baru dilakukan pada tahun ini. 

"Jadi ini artinya kan suatu kegiatan positif ya, selama ini bentuk santunan bentuk uang tunai sekarang anak-anak langsung  diajak mereka bisa memilih sesuai selera," tutur Kemas. 

Mengenai pemberian THR baju baru untuk anak yatim diberikan setiap anak kurang lebih Rp.500 ribu. 

Mengenai rangkaian acara Gema Ramadan BSI GenZi di Masjid Al-Akbar Surabaya, Kemas menuturkan kegiatan ini untuk merangkul Generasi Z untuk selalu berkunjung ke masjid. 

"GenZi itu merupakan suatu hal yang harus kita perhatikan ya, kita sasar jadi dengan program Festival GenZi itu jadi kita mengajak di generasi milenial sekarang untuk akrab atau sering berkunjung ke Masjid," harap Kemas CEO BSI Regional VIII. (*)

Tombol Google News

Tags:

BSI Region VIII Kemas Erwan THR Yatim CEO