Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Berangkatkan 933 Jemaah Haji

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 08:30 29 Mei 2024 08:30

Thumbnail Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Berangkatkan 933 Jemaah Haji Watermark Ketik
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat melepas calon jemaah haji, Rabu (29/5/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah bersama Forkopimda memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Blitar Kloter 69 dan 70. Pemberangkatan JCH itu berlangsung di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Rabu (29/5/2024).

Di tempat yang sama Bupati juga telah memberangkatkan JCH kloter 68 dengan jumlah 366 jemaah. Sore ini Bupati memberangkatkan JCH kloter 69 dengan jumlah 366 Jamaah, dan kloter 70 dengan jumlah 201 jemaah, serta para petugas haji.

Terkait dengan perkembangan suhu cuaca di Tanah suci yang mencapai hampir 40 derajat, Bupati Blitar berharap seluruh Jemaah selalu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Bupati Rini Syarifah juga meminta kepada para perugas haji untuk selalu memantau kondisi para jamaah khususnya Jemaah Lansia untuk bisa menjalankan rukun dan wajib Haji dengan aman.

Disela-sela pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Blitar, Rini berpesan agar seluruh jamaah haji mematuhi peraturan yang ditetapkan. Selain itu seluruh jamaah haji Kabupaten Blitar diharapkan saling perhatian antar jamaah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu juga memita agar seluruh jamaah haji Kabupaten Blitar untuk menjaga kesehatan fisik dan mental selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Harapan kami semua menjadi haji yang mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal Afiat,” ujar wanita yang akrab dipanggil Mak Rini itu.

Sebelum berangkat ke tanah suci, jamaah haji asal Kabupaten Blitar telah menjalani berbagai persiapan. Termasuk dua kali manasik haji yang dilaksanakan sebelum diberangkatkan ke tanah suci. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Blitar Rini Syarifah Berangkatkan 933 Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar