Bupati Freddy Thie Apresiasi Dekranasda Kaimana yang Fasilitasi Minat dan Bakat Pelajar di Bidang Seni

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

20 Desember 2023 05:38 20 Des 2023 05:38

Thumbnail Bupati Freddy Thie Apresiasi Dekranasda Kaimana yang Fasilitasi Minat dan Bakat Pelajar di Bidang Seni Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan Dekranasda di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kaimana telah mengambil langkah proaktif dalam mendorong minat dan bakat para pelajar di bidang seni melukis dengan menyelenggarakan pelatihan melukis kaos di Resort Simora, Kaimana.

Dekranasda tidak hanya membuka pintu bagi para pelajar untuk mengeksplorasi bakat mereka, tetapi juga memberikan mereka wadah untuk mengekspresikan diri.
 
Bupati Kaimana, Freddy Thie, yang hadir dalam acara tersebut, memberikan sambutan yang menginspirasi. Ia mengapresiasi Dekranasda yang telah memfasilitasi minat dan bakat para pelajar di bidang seni.

Bupati Freddy juga menekankan pentingnya berani berkarya dan mengejar impian, tidak hanya dalam melukis kaos, tetapi juga dalam berbagai bentuk seni lainnya.
 Foto Bupati Freddy Thie foto bersama kegiatan Dekranasda di Kaimana ( foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bersama kegiatan Dekranasda di Kaimana ( foto Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy juga memberikan semangat kepada para pelajar bahwa ketekunan dalam satu profesi akan berdampak positif. Ia menambahkan bahwa profesi melukis, seperti profesi lainnya, memiliki nilai ekonomi yang sama.
 
Kisah sukses Selwan Wayega, putra daerah Kaimana yang karya lukisnya dipajang di pameran nasional Bali ITTAF 2023 dan dibeli oleh wisatawan asal Amerika, menjadi bukti nyata bahwa ketekunan dan proses tidak pernah mengkhianati hasil.
 
Dengan semangat dan dedikasi, para pelajar di Kaimana diharapkan dapat mengikuti jejak Selwan Wayega, berani berkarya, dan berpartisipasi dalam event-event berskala nasional maupun internasional.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie dekranasda lomba melukis kaos Pemkab Kaimana