Bupati Freddy Thie Tekankan Peran Pramuka dalam Membangun Generasi Berjiwa Pancasila

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

14 Agustus 2024 05:53 14 Agt 2024 05:53

Thumbnail Bupati Freddy Thie Tekankan Peran Pramuka dalam Membangun Generasi Berjiwa Pancasila Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat membacakan sambutan HUT ke-63 Pramuka di Taman Jokowi Iriana Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Upacara Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 berlangsung khidmat di Taman Jokowi Iriana, Kabupaten Kaimana.

Bupati Freddy Thie memimpin upacara tersebut, didampingi Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan dan para kakak-kakak Pramuka Kwarcab Kaimana.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie membacakan pesan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso.

Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan menjadi garda terdepan dalam membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama HUT Pramuka yang ke-63 tahun di Taman Jokowi Iriana Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dalam HUT ke-63 Pramuka di Taman Jokowi Iriana Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Bupati Freddy Thie juga menegaskan bahwa kegiatan dan upaya yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka merupakan kontribusi nyata dalam menyusun Indonesia Emas tahun 2045.

Gerakan Pramuka berkomitmen untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing, yang dididik dengan fundamental value transformation Gerakan Pramuka, yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, serta prinsip-prinsip kepramukaan.

Bupati Freddy Thie menekankan bahwa Gerakan Pramuka sangat tepat untuk mengantarkan generasi muda menghadapi berbagai tantangan zaman.

Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. Hal ini menjadikan seorang Pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

Bupati Freddy Thie juga mengapresiasi peran aktif Gerakan Pramuka dalam berbagai bidang, seperti pengabdian masyarakat, bantuan bencana, tim SAR, bedah rumah, kegiatan lingkungan, dan sosialisasi hemat energi. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka selama ini.

Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kabupaten Kaimana menjadi momen penting dalam menegaskan kembali peran Gerakan Pramuka dalam membangun generasi muda yang berjiwa Pancasila, memiliki karakter yang kuat, dan siap untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie AKBP Gadug Kurniawan HUT Pramuka ke-63 Taman Jokowi Iriana Pemkab Kaimana