Bupati Jember Resmi Jalin Kerja Sama dengan STPN Yogyakarta

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Rudi

25 Februari 2023 07:40 25 Feb 2023 07:40

Thumbnail Bupati Jember Resmi Jalin Kerja Sama dengan STPN Yogyakarta Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto menandatangani perjanjian kerja sama dengan STPN Yogyakarta. (Foto: Instagram pemkabjember)

KETIK, JEMBER – Bupati Jember Hendy berkunjung ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta pada Jumat (24/2/2023). Bupati Hendy datang bersama Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Jember Akhyar Tarfi dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito.

STPN Yogyakarta menggelar acara Rakernas dan Reuni Akbar Kapti-Agraria di Pendopo STPN Yogyakarta. Sementara itu, Bupati Hendy juga melakukan penandatanganan MoU atau nota kesepakatan dengan ketua STPN Yogyakarta, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S.

Foto Bupati Jember Hendy Siswanto menandatangani perjanjian kerja sama dengan STPN Yogyakarta (Foto: akun Instagram pemkabjember)Bupati Jember Hendy Siswanto menandatangani perjanjian kerja sama dengan STPN Yogyakarta (Foto: akun Instagram pemkabjember)

Tujuan dilakukannya perjanjian ini diharapkan terjalinnya kerja sama dalam program pendidikan, penelitian, pelatihan dan pengabdian khususnya di bidang pertanahan. Selain itu juga dalam hal penambahan kuota untuk putra-putri daerah Jember yang ingin melanjutkan pendidikannya di STPN Yogyakarta serta upaya peningkatan SDM mahasiswa STPN untuk melakukan KKN di Kabupaten Jember.

Tak hanya bidang akademis, Bupati Hendy juga mengatakan perjanjian kerja sama tersebut dapat meningkatkan pelayanan pajak daerah dengan menerapkan aplikasi yang dirancang oleh STPN Yogyakarta.

Bupati Hendy mengajak putra-putri daerah yang menempuh pendidikan di STPN Yogyakarta untuk mengabdi di Kabupaten Jember. “Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini ada nya sisi positif untuk kemajuan Kabupaten Jember,” pungkasnya.

Terakhir, Bupati Hendy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak STPN Yogyakarta dan berharap selanjutnya dapat terus bersinergi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Hendy kerja sama STPN Yogyakarta