Bupati Situbondo Siap Naikkan Insentif Guru Ngaji dan Guru PAUD

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

1 April 2024 13:56 1 Apr 2024 13:56

Thumbnail Bupati Situbondo Siap Naikkan Insentif Guru Ngaji dan Guru PAUD Watermark Ketik
Bupati Situbondo ketika menyerahkan insentif guru ngaji (01/04/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo di bawah kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani terus konsisten meningkatkan insentif guru ngaji, guru minggu, dan guru PAUD.

Selama tiga tahun kepemimpinan, bupati yang akrab di panggil Bung Karna ini, terus menaikkan insentif guru ngaji, guru minggu dan Guru PAUD.

Pada tahun 2024 ini, insentif guru ngaji dan guru minggu naik menjadi Rp 2 juta dari sebelumnya Rp 1,5 juta. Selanjutnya, insentif guru PAUD juga naik menjadi Rp 350 ribu dari sebelumnya Rp 250 ribu.

Penyerahan insensif guru ngaji, guru minggu dan guru PAUD pada hari ini, dilakukan secara simbolis dan bergantian di Kecamatan Mangaran, Panarukan, Kendit, Bungatan, dan Melandingan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa insentif guru ngaji, guru minggu dan guru PAUD yang diberikan Pemerintah Kabupaten Situbondo nilainya lebih tinggi jika dibandingkan dengan kabupaten tetangga lainnya.

“Walaupun saya dengan Wabup Nyai Khoi saat awal memimpin Situbondo sedang dilanda pandemi Covid-19. Namun, terus berkegiatan bahkan masih bisa meningkatkan insentif bagi para guru tersebut,” ujarnya.

Menurut Bupati Karna, pemberian insentif guru ngaji, guru minggu dan guru PAUD ini, merupakan salah satu bentuk terima kasih pemerintah pada para guru PAUD dan guru ngaji yang terus mengajar generasi bangsa.

"Guru ngaji mengajarkan akhlak, dan guru PAUD mengajarkan kreatifitas,” tutur Bung Karna.

Perihal banyaknya permohonan guru ngaji dan guru PAUD yang meminta insentif dinaikkan di tahun berikutnya, Bupati Karna meminta agar mereka tidak khawatir selama PAD dan kemandirian fiskal terus meningkat.

"Terkait permohonan guru ngaji dan guru PAUD minta insentifnya dinaikan pada tahun depan, tak perlu khawatir. Saya tak mungkin berpaling. Hati dan cinta saya kepada guru ngaji dan guru PAUD,” pungkasnya.

Di lain pihak, Ketua Himpaudi Kecamatan Mangaran, Heri Herawati, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karna dan Wabup Nyai Khoirani yang telah menaikkan insentif bagi guru PAUD.

“Saya juga terima kasih atas bingkisan. Harapan kami semua guru PAUD, se Kabupaten Situbondo bapak bupati dan ibu wakil bupati kembali memimpin, sehingga insentif kembali dinaikkan,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Kholid Maulana, guru ngaji dari Kecamatan Kendit, menerangkan, seluruh guru ngaji meminta agar ke depan kembali ada kenaikan insentif bagi guru ngaji.

"Kami maunya ada kenaikan. Doa kami Pak Karna jadi bupati lagi di Situbondo,” ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Situbondo Siap Naikan insentif guru ngaji Guru PAUD Guru Minggu Tahun Depan Situbondo Terkini Situbondo Berita