Bus Seruduk Dua Kendaraan hingga Rumah di Singosari, Korban Satu Orang Tewas

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 00:45 21 Mar 2024 00:45

Thumbnail Bus Seruduk Dua Kendaraan hingga Rumah di Singosari, Korban Satu Orang Tewas Watermark Ketik
Petugas ketika olah TKP kecelakaan Bus Seruduk Kendaraan dan rumah di Singosari, Kabupaten Malang (20/3/2024) (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, Rabu, (20/3/2024). Bus Mercedes Benz Sinar Dempo K 7006 OB menabrak dua kendaraan dan dua rumah milik warga yang ada di sekitar lokasi kecelakaan.

Akibatnya seorang korban tewas akibat kecelakaan maut ini. Identitas korban ialah Dhita Farikha Aprilia (29), warga Desa Klampok Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Korban saat itu dibonceng di sepeda motor.

Korban tewas ketika mendapat perawatan di RS Prima Husada Singosari, Kabupaten Malang. Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Identitas kelimanya yakni Charles Nainggolan pengemudi Bus, Arif Dwi Efendi pengemudi truk, Diki Wahyu Setiawan penumpang truk. Sedangkan dua korban lainnya penumpang sepeda motor Yamaha Vega ZR N 6368 EBH.

Keduanya yakni Tsamara Alicia dan Agus Efendi merupakan warga Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda DIcka Ermantara, mengatakan kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Klampok.

Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan karambol tersebut adalah bus Mercedes Benz Sinar Dempo dengan nomor polisi K-7006-OB dan truk Mitsubishi dengan nomor AG-8232-YK.

Insiden tragis ini juga menyebabkan dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka parah. Salah satu korban meninggal dunia dalam perawatan medis di rumah sakit.

"Kejadian laka lantas di Klampok, Singosari, sekitar pukul 14.00 WIB, anggota sudah turun ke lokasi melakukan olah TKP dan evakuasi," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Menurut penjelasannya, penyelidikan awal menunjukkan bahwa kecelakaan bermula ketika pengemudi bus Mercedes Benz Sinar Dempo melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. 

Saat tiba di TKP, kendaraan tiba-tiba kehilangan kendali, menyebabkan tabrakan dengan truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh Aris Dwi Efendi (31), dan penumpang Diki Wahyu (23), keduanya merupakan warga Kecamatan Singosari. 

"Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrakan belakang yang berakibat kedua kendaraan terus melaju ke timur dan memasuki lajur berlawanan arah," jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vega ZR N-6368-EBH yang dikendarai satu keluarga asal Desa  Klampok, Singosari, salah satunya balita.

Namun, karena jarak sudah sangat dekat, terjadi tabrakan samping yang mengakibatkan ketiga kendaraan bergerak ke timur dan menabrak dua rumah milik Warga setempat.

"Kendaraan bus Mercedes Benz Sinar Dempo K-7006-OB dan truk Mitsubishi AG-8232-YK terus bergerak ke timur dan menabrak tiang listrik, baru berhenti saat menabrak plakat Balai Desa Klampok," tambahnya.

Dikatakan Ipda Dicka, akibat kecelakaan maut ini, Pengemudi bus, penumpangnya, pengendara sepeda motor, dan penumpangnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di RS Prima Husada Singosari.

"Namun, naas bagi Dhita Farikha Aprilia yang mengalami luka-luka parah dan akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit yang sama," ungkapnya.

Ia mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan evakuasi korban. "Berdasarkan penyelidikan awal dan keterangan saksi di lokasi, kecelakaan dipicu oleh kehilangan kendali kendaraan bus di jalanan yang menurun," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kecelakaan Maut Bus Seruduk Kendaraan hingga Rumah Kabupaten Malang Singosari Polres Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1