Cabor Bola Basket Jatim Gelar Uji Coba Lawan Bangka Belitung

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

18 September 2023 12:00 18 Sep 2023 12:00

Thumbnail Cabor Bola Basket Jatim Gelar Uji Coba Lawan Bangka Belitung Watermark Ketik
Ketua KONI Jatim M.Nabil (baju hitam) memberikan semangat kepada atlet bola basket Jatim, Senin (18/9/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Cabang olahraga (Cabor) Basket Jawa Timur menjalani laga uji coba melawan tim Basket Bangka Belitung di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (18/9/2023).

Dalam laga uji coba itu Jatim menang dengan skor 60-54. Uji coba ini sebagai persiapan menjelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Mereka sudah digembleng di beberapa tempat, sekarang TC penyesuaian chemistry, ditambah fisik, kemudian juga kegiatan lain yang mendukung pelaksanaan Pra PON. Mudah-mudahan mereka lolos BK PON ke PON," kata Ketua KONI Jatim M.Nabil.

Melihat hasil tersebut, Nabil menilai penampilan anak-anak Jatim belum 100 persen pada laga uji coba ini. Kendati belum 100 persen, Nabil optimistis basket Jatim bisa lolos ke PON 2024 nanti.

"Ini memang bisa dimaklumi sebagai upaya dari tim pelatih untuk menjaga kondisi pemain, dimana tim basket Jatim akan menjalani Babak Kualifikasi (BK) PON 2024, Oktober nanti di Bali," ucap Nabil.

Dengan sisa waktu dua minggu meminta kepada tim pelatih dan para atlet agar serius melakukan persiapan. Kemudian, menjaga kondisi diri agar tidak mengalami hal-hal tidak diinginkan menjelang BK PON ini.

"Kemudian pesan saya tidak boleh ada sikap sombong atau meremehkan lawan. Siapapun lawan itu adalah tantangan dan harus dilakukan dengan permainan terbaik. Saya lihat pemain oke, pelatih juga oke semua, semoga hasilnya juga oke," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Basket Putra Jatim Aries Herman mengaku, memang secara permainan belum memuaskan karena masa persiapan yang baru berjalan satu minggu.

Karena itu, di sisa waktu yang ada ini ia berusaha mematangkan chemistry antar pemain dan memperbaiki kekurangan dalam permainan.
"Secara materi tim ini ada peluang cuma karena persiapan minim target kami lolos dulu," ujar Aries. (*)

Tombol Google News

Tags:

Koni Jatim PON Aceh Bola Basket Perbasi Jatim Basket Jatim