Calon Bupati Sidoarjo Subandi Pastikan Betonisasi Lanjut dan Bangun Rumah Sakit di Tarik

Editor: Fathur Roziq

27 September 2024 12:43 27 Sep 2024 12:43

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi Pastikan Betonisasi Lanjut dan Bangun Rumah Sakit di Tarik Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo Subandi berdialog hangat dengan ratusan warga Kecamatan Tarik di Gedung Serbaguna Desa Mergosari pada Kamis malam (26/9/2024). (Foto: istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo Subandi selalu dekat dengan masyarakat. Kamis malam (26/9/2024), calon bupati No. 1 itu menemui warga Kecamatan Tarik. Ratusan relawan Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) hadir. Subandi memastikan program betonisasi jalan tetap berlanjut. Di Tarik juga bakal dibangun rumah sakit. 

Silaturahmi calon Bupati Sidoarjo Subandi itu berlangsung di Gedung Serbaguna, Desa Mergosari, Kecamatan Tarik. Sekitar 300 relawan menunggu dengan sabar. Kedatangan calon bupati yang diusung Partai Gerindra itu membawa solusi bagi masyarakat setempat.

Begitu tiba di lokasi, calon Bupati Sidoarjo Subandi berkeliling menyapa masyarakat. Mereka bergantian bersalaman. Subandi berterima kasih atas kehadiran mereka dan mendoakan warga agar selalu sehat.

Setelah selesai menyapa, calon Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan visi dan misi. Ada 14 program kerja Sidoarjo BAIK yang dilaksanakan dan terus disempurnakan secara berkelanjutan. Salah satunya, betonisasi jalan. Jalan-jalan yang sempit diperlebar. Tidak hanya di wilayah Kecamatan Tarik, tetapi juga wilayah lain di Sidoarjo Barat.

Untuk pemerataan dan percepatan pembangunan, telah siapkan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Rp 500 juta per desa. Juga ada PIWK (Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan). Tujuannya, kalau ada jalan atau drainase yang rusak kecil, bisa langsung diselesaikan oleh camat. Cepat ditangani.

”Tidak harus menunggu dari dinas di kabupaten,” kata Subandi yang maju berpasangan dengan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana dalam Pilkada Sidoarjo 2024 ini. Spontan ratusan hadirin bertepuk tangan. Mereka pun dengan lantang berteriak.

”Pak Subandi, BAIK-BAIK-BAIK.”

Foto Calon Bupati Sidoarjo Subandi saat menjabat Plt Bupati Sidoarjo mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)Calon Bupati Sidoarjo Subandi saat menjabat Plt Bupati Sidoarjo mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Sebagai calon bupati dan wakil bupati yang didukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) selalu peduli dengan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya, Subandi mengaku sudah mendengar kabar bahwa warga Tarik lebih sering berobat ke Kabupaten Mojokerto jika sedang sakit.

Memang, wilayah tersebut dekat dengan Mojokerto. Namun, warga Kecamatan Tarik tetaplah warga Kabupaten Sidoarjo. Kesejahteraan mereka menjadi tanggung jawab Pemkab Sidoarjo. Lebih-lebih, Pemkab Sidoarjo yang dipimpinnya selama ini sudah berhasil mewujudkan program UHC (Universal Health Coverage).

Warga bisa berobat gratis dengan menunjukkkan KTP Sidoarjo. Semua warga Kabupaten Sidoarjo. Karena itu, calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan siap membangunkan rumah sakit untuk wilayah Kecamatan Tarik.

”Kami Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) akan membangun rumah sakit tipe C atau tipe D di Kecamatan Tarik,” ungkap mantan kepala Desa Pabean, Kecamatan Sedati, tersebut.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi tidak ingin ada warganya yang tidak bisa berobat hanya karena tidak punya biaya. Yang tidak punya kartu BPJS cukup meminta surat keterangan dari desa masing-masing. Itu sudah bisa buat berobat gratis langsung ke puskesmas dan rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo.

”Silakan Bapak, Ibu, dan Saudara-Saudara saya yang ingin menyampaikan keluhan. Tidak perlu takut menyampaikan unek-unek,” ungkap Subandi.

Visi dan misi berupa 14 program kerja Sidoarjo BAIK dipaparkan sebagai solusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Berbagai bidang akan dibangun. Bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, tata kota, dan sebagainya. Semua ditingkatkan demi Sidoarjo yang lebih baik lagi. 

”Bagi kami, tugas seorang pemimpin daerah harus mendengarkan kebutuhan warganya dan menyelesaikan masalah mereka,” tambahnya.

Seorang relawan lalu menyampaikan bahwa di Kecamatan Tarik masih minim lampu penerangan jalan. Ada satu kampung yang belum mendapatkan lampu penerangan jalan umum. Dia berharap kebutuhan warga desa ini menjadi perhatian pemerintah.

”Kalau soal pembangunan jalan beton, kami akui Pemkab Sidoarjo memang sangat baik. Hasilnya sudah bisa dirasakan warga. Kami mohon pembangunan jalan dan betonisasi terus dilanjutkan, Pak,” katanya.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menyatakan siap mengatasi kekurangan lampu penerangan jalan umum ini. Masalah tersebut akan menjadi prioritas dari Paslon Subandi-Mimik Idayana. Karena PJU ini penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga.

”Maka pada tahun 2025, kami akan bangun minimal 100 PJU di Tarik. Di semua kecamatan lain juga sama. Nanti setiap tahun jumlahnya akan terus meningkat,” jelas calon Bupati Sidoarjo Subandi yang lagi-lagi disambut tepuk tangan dan teriakan.

”Pak Subandi, BAIK-BAIK-BAIK.”

Pasangan Subandi-Mimik (BAIK) mengajak para relawan di Kecamatan Tarik dan masyarakat luas untuk selalu guyub dan rukun. Kompak bersama-sama membangun Sidoarjo lebih baik lagi. Caranya, mendukung dan memenangkan Pasangan BAIK, Nomor 1, di Pilkada Sidoarjo 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi H Subandi Pilkada Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 Betonisasi Jalan Kecamatan Tarik Pemkab Sidoarjo