Citicon Peduli Gelar Pelatihan Pemasangan Bata Ringan di Lapas Tulungangung 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

23 September 2022 08:58 23 Sep 2022 08:58

Thumbnail Citicon Peduli Gelar Pelatihan Pemasangan Bata Ringan di Lapas Tulungangung  Watermark Ketik
Suasana pelatihan Citicon di Lapas Kelas II B Tulungangung. (Foto: dok. Citicon)

KETIK, TULUNGAGUNG – PT Citicon Nusantara terus melakukan kegiatan sosial salah satunya kali ini menggelar pelatihan pemasangan bata ringan di salah satu Lapas Kelas II B Tulungagung. 

PT Citicon Nusantara Industries kembali melakukan pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon, kali ini di Lapas kelas IIB Tulungagung. 

Direktur PT Citicon Cipto Prabowo Atmojo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Citicon terhadap warga binaan lapas. 

"Citicon adalah satu-satunya perusahaan manufaktur bahan bangunan yang memiliki kepedulian kepada warga binaan lapas," tuturnya. 

Kepala Lapas kelas IIB Tulungagung yang di wakilkan oleh Imam Fahmi sebagai Kasi Binadik dan Giatja menyambut baik kegiatan Citicon Peduli ini. Beliau mengatakan saat ini ada 774 orang yang sedang menjalani pidana. 

"Pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting karena nantinya akan berguna bagi warga binaan lapas saat kembali ke masyarakat, mereka diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya," ujarnya. 

Kegiatan pelatihan ini dimulai pukul 08.30 WIB dibuka oleh Imam Fahmi, dilanjut dengan penyampaian materi. 

Foto Suasana pelatihan Citicon di Lapas Kelas II B Tulungangung. (Foto: dok. Citicon)Suasana pelatihan Citicon di Lapas Kelas II B Tulungangung. (Foto: dok. Citicon)

Materi diawali dengan pengenalan tentang struktur dinding ringan menggunakan Bata Ringan Citicon oleh Dini Sari selaku Marketing and Product Development Manager, kemudian di lanjutkan dengan praktek pemasangan Bata Ringan Citicon. 

Dini Sari meminta kepada para peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Karena Citicon Peduli hadir untuk berbagi ilmu pengetahuan bersama warga binaan guna mengenalkan teknologi dan produk baru  serta menularkan ilmu dasar konstruksi bangunan dengan menggunakan Bata Ringan Citicon," ujarnya. 

Perlu diketahui, PT Citicon Nusantara Industries adalah sebuah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk Bata Ringan Citicon, Panel Lantai Citicon, Panel Sandwich Citicon dan Citicon Mortar. (*)

Tombol Google News

Tags:

PT Citicon Nusantara Citicon Lapas kelas IIB Tulungagung