Diawali Pecah Kendi, Pasangan Deny Widyanarko-Mudawamah Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

28 Agustus 2024 12:33 28 Agt 2024 12:33

Thumbnail Diawali Pecah Kendi, Pasangan Deny Widyanarko-Mudawamah Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri Watermark Ketik
Pasangan Deny-Muda saat memecahkan kendi pada pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Kediri, Rabu (28/8/2024). (Foto : Aan for Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Deny Widyanarko-Mudawamah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Rabu, 28 Agustus 2024 siang.

Tidak seperti Pilkada sebelumnya yang hanya dihadapi satu calon melawan kotak kosong, Pilkada kali ini menjanjikan persaingan yang lebih sengit.

Pasalnya pada hari pertama, petahana Hanindhito Himawan Pramana bersama wakilnya Dewi Mariya Ulfa telah terlebih dahulu melakukan pendaftaran ke KPU.

Deny dan Mudawamah tiba di KPU setelah berjalan kaki sekitar satu kilometer dari kantor DPC PKB Kabupaten Kediri diiringi oleh selawat hadrah dari para pendukung. Mereka diusung oleh dua partai politik, yakni PKB dan Partai NasDem.

Acara pendaftaran dimulai dengan doa bersama sebagai bentuk syukur dan harapan untuk proses Pilkada mendatang.

Momen spesial dalam acara ini adalah pemecahan kendi oleh pasangan calon, yang melambangkan terbentuknya demokrasi dan menegaskan bahwa Pilkada kali ini akan berlangsung dengan kontestasi nyata, tidak seperti sebelumnya. 

"Pemecahan kendi ini menjadi simbol bahwa tidak ada kotak kosong dalam Pilkada kali ini. Ini adalah awal dari persaingan politik yang sesungguhnya," ujar Deny Widyanarko. 

Berkas pendaftaran diserahkan langsung kepada Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menandai dimulainya persaingan politik di Kabupaten Kediri.

Pasangan Deny-Mudawamah memperkenalkan sembilan program unggulan, termasuk alokasi dana dusun sebesar Rp300 hingga Rp500 juta per tahun untuk setiap dusun sebagai upaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

Program unggulan lainnya mencakup pembangunan infrastruktur di tingkat RT/RW dan penyediaan WiFi gratis untuk mendukung pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Dengan tagline "Kediri Hebat", pasangan Deny-Mudawamah bertekad menghadirkan perubahan signifikan di Kabupaten Kediri dan menyelesaikan berbagai permasalahan lokal. 

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan publik melalui berbagai program yang kami rencanakan," papar Deny.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim mengatakan, dirinya telah menerima berkas pendaftaran pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah. Pihak KPU Kabupaten Kediri selanjutnya akan melakukan pemeriksaan berkas dengan memverifikasi terlebih dahulu.

"Untuk tahapan selanjutnya adalah proses verifikasi. Nanti apabila ada yang perlu diperbaiki akan kami beri waktu untuk perbaikan sambil menunggu jadwal untuk pemeriksaan kesehatan," ungkap Nanang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Deny Widiyanarko Mudawamah Pilkada 2024 pecah kendi bumbung kosong Kpu Kabupaten Kediri Bupati Kediri