Dihadiri 150 Ribu Orang, 1.878 Personel Siap Amankan Harlah Muslimat NU di GBK

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Januari 2024 09:45 19 Jan 2024 09:45

Thumbnail Dihadiri 150 Ribu Orang, 1.878 Personel Siap Amankan Harlah Muslimat NU di GBK Watermark Ketik
Proses persiapan Harlah ke-101 NU dan ke 78 Muslimat NU di Stadion GBK. (Foto: Dok Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Sebanyak 1.878 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan Harlah ke-101 NU dan ke-78 Muslimat NU yang akan diselengarakan nanti malam, Jumat (19/1/2024). Personel yang disiagakan terdiri dari anggota Polda, Polres, kemudian rekan-rekan dari Damkar, Dishub, Dinkes, dan juga Satpol PP Pemprov DKI

"Polda Metro Jaya telah membuat rencana pengamanan dan siap mengamankan kegiatan tersebut. Ada 1.878 personel yang terlibat dalam pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat (19/1/2024).

Ade menambahkan berdasarkan surat kegiatan yang diterima oleh Polda Metro Jaya, massa yang akan hadir pada acara besok sebanyak 150 ribu orang. Sehingga untuk menjaga kelancaran acara pihaknya akan berusaha menjaga kondisi tetap kondusif dengan bantuan dari beragam personil yang ikut membantu pengamanan.

"Kami berharap kegiatan berjalan lancar dan kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat," tambahnya.

Untuk mengatur arus massa yang hadir pihaknya sudah menyiapkan pintu masuk di beberapa titik. Dirinya menghimbau masyarakat untuk masuk melalui pintu 5 dan pintu 7. 

"Pintu masuknya masyarakat juga perlu tahu, pintu masuk GBK masuknya dari pintu 5 dan pintu 7," imbuhnya.

Tak lupa Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu meminta kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kebersihan selama berada di GBK. Dirinya juga akan mengedepankan kegiatan preemtif dan kegiatan penangkalan untuk menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung.

Adapun dalam gelaran harlah ke-101 NU dan ke 78 Muslimat NU ini nantinya juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Acara akan dimulai nanti pada tengah malam hingga besok pagi.

"Kemarin sudah rapat, insyaallah pak presiden berkenan rawuh (datang)," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di GBK, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Gubernur Jawa Timur tersebut juga menegaskan jika pihaknya tidak mengundang pasangan capres dan cawapres pada karena acara ini dikhususkan sebagai wadah memberikan penguatan pada organisasi NU. 

"Tidak mengundang banyak pejabat, karena yang kita ingin memberikan penguatan pada HUT NU ke 101 besok dan Muslilmat ke 78," tutup Khofifah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Harlah NU Muslimat NU persiapan pengamanan Polda Metro Jaya Khofifah Indar Parawansa