Dilantik, Panwascam di Sumenep Siap Bertugas di Pilkada 2024

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Gumilang

25 Mei 2024 10:00 25 Mei 2024 10:00

Thumbnail Dilantik, Panwascam di Sumenep Siap Bertugas di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Ahmad Zubaidi Ketua Bawaslu melantik Panwascam terpilih ( ( foto : istimewa )

KETIK, SUMENEP – Pengawasan terhadap Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 akan semakin jelas. Pasalnya, sejumlah Panwascam terpilih di Kabupaten Sumenep dilantik di Hotel Kaberaz, Sabtu, (25/5/2024).

Ahmad Zubaidi Ketua Bawaslu Sumenep melalui Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Muarip, mengatakan bahwa sebelum pelantikan ini ada pengumuman resmi dari Bawaslu Sumenep.

Pengumuman diterbitkan pada tanggal 23 Mei 2024. Pada pengumuman tersebut berisi nama-nama terpilih yang akan jadi Panwascam pada Pilkada serentak 2024.

 "Sudah diumumkan nama-nama terpilih pada Kamis lusa, 23 Mei. Sekarang tinggal pelantikannya. Panwascam terpilih sebanyak 81 dari 27 Kecamatan yang ada di Sumenep. Dari jumlah tersebut ada 8 yang perempuan", jelas Muarip pada media nasional Ketik.co.id.

Foto Foto bersamaFoto bersama Pelantikan Panwascam di Sumenep. (Foto : Istimewa)

Lebih lanjut Muarip mengatakan dari nama-nama yang sudah terpilih dan dilantik ada sejumlah petahana yang kembali terpilih. Petahana tersebut merupakan Panwascam yang yang bertugas pada pemilu kemarin.

Diharapkan, setelah dilantik panwascam terpilih bisa segera bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku. Termasuk juga ikut menyukseskan pembentukan Pengawas Desa dan Kelurahan ( PKD ) di masing-masing desa dan kelurahan.

Chairullah, salah satu Panwascam yang dilantik mengaku siap menjalankan amanah dan tugas- tugas sebagai Panwascam. Chairullah yang berasal dari Kecamatan Masalembu ini mengaku setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan pembekalan pada hari ini di Hotel Asmi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bawaslu Sumenep Ahmad Zubaidi Muarip pelantikan PANWASCAM pilkada