Dinas Kominfo Kota Blitar Gelar Pelatihan TIK, Target Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 09:06 29 Mei 2024 09:06

Thumbnail Dinas Kominfo Kota Blitar Gelar Pelatihan TIK, Target Dongkrak Ekonomi Masyarakat Watermark Ketik
Pelatihan TIK oleh Dinas Kominfo Pemkot Blitar, Rabu (29/5/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar menggelar Pelatihan TIK untuk masyarakat, Rabu (29/05/2024). 

Pelatihan yang mengusung tema UMKM Go Digital, Ekonomi Kota Blitar Semakin Keren ini berlangsung sejak tanggal 28 hingga 29 Mei 2024. Kegiatan bertempat di Ruang ISC Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar dan Ruang Majapahit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar, Mujianto memberikan apresiasi tinggi kepada peserta yang antusias selama mengikuti pelatihan ini. 

"Terima kasih untuk semua peserta yang telah hadir dalam kegiatan pelatihan ini. Semoga semua ilmu dapat bermanfaat bagi kita semuanya," jelas Mujianto.

Pelatihan TIK menjadi salah satu agenda rutin Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik yang menyasar berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pelajar, ASN, hingga masyarakat umum. 

Mujianto menjelaskan bahwa dalam pelatihan TIK tahun ini difokuskan untuk masyarakat yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

"Semoga pelatihan TIK bagi masyarakat umum ini dapat menanggulangi angka kemiskinan di daerah," imbuhnya.

Pelatihan TIK digelar selama dua hari dengan materi yang berbeda. Pada hari pertama, peserta berdiskusi terkait strategi social selling. Materi ini diberikan agar masyarakat, utamanya yang memiliki UMKM dapat memperdalam pemahaman dan pengetahuan tentang strategi social selling dalam pertumbuhan digitalisasi ekonomi Kota Blitar. Sehingga, dapat mendongkrak perekonomian di Kota Blitar.

Selanjutnya, pada hari kedua, peserta pelatihan mendapatkan materi Copywriting. Pelatihan mengenai Copywriting ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan membuat tulisan yang lebih efisien, efektif, serta menghasilkan copy yang lebih baik untuk meningkatkan penjualan dan menyasar pelanggan potensial.

Sekedar informasi, kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 25 orang ini diisi oleh dua narasumber dari Lembaga Pelatihan asal Malang. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kominfo Pemkot Blitar Kota Blitar Pelatihan TIK Copywriting