Ditanya Soal Dukungan di Pilwali Surabaya, Ini Respon Gibran

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

1 Agustus 2024 13:00 1 Agt 2024 13:00

Thumbnail Ditanya Soal Dukungan di Pilwali Surabaya, Ini Respon Gibran Watermark Ketik
Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden RI terpilih usai mendatangi simulasi makan makanan bergizi di SDN Klampis Ngasem III, Kamis (1/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Surabaya pada Kamis (01/08/2024). Kunjungannya ini dalam rangka simulasi program makan bergizi yang digelar di SDN Klampis Ngasem III.

Dalam kunjungan tersebut, Gibran terlihat didampingi gubernur-wagub Jatim 2019 - 2024, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Selain itu juga hadir Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Namun tidak terlihat sosok Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dalam kunjungan yang dilakukan Gibran di Surabaya.

Sejumlah awak media kemudian menanyakan tanggapan Gibran soal dukungan terhadap Eri Cahyadi yang akan kembali maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Surabaya pada November 2024 mendatang.

Saat ditanya hal itu, Gibran enggan berkomentar banyak. "Nanti saja," ucap Gibran singkat. 

"Kalau Wali Kota Surabaya tanya saja ke pak Eri jangan saya," lanjut Gibran saat kembali ditanya wartawan. 

Saat disinggung relawan Gibran di Surabaya mendukung siapa, Gibran belum menentukan. "Nanti saja," beber Gibran sambil masuk kedalam mobil.

Kunjungan Gibran ke Surabaya untuk mengikuti simulasi makanan bergizi yang merupakan program andalan dari pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Sebelumnya, dalam kampanye di Pilpres 2024, tim Prabowo-Gibran menamakan program tersebut sebagai 'Makan Siang Gratis'. Namun belakangan, Prabowo merubahnya menjadi 'Makan Bergizi'. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Makan bergizi Gibran Prabowo Khofifah Pilwali Surabaya