Ditemukan Surat Perpisahan Siswi SMK Blitar sebelum Tertabrak KA Gajayana

Kontributor: Rizky Hendrawan
Editor: M. Rifat

18 Oktober 2023 23:15 18 Okt 2023 23:15

Thumbnail Ditemukan Surat Perpisahan Siswi SMK Blitar sebelum Tertabrak KA Gajayana Watermark Ketik
Surat Wasiat dari Korban NAN (16), Rabu (18/10/2023) (foto: Rizky/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Sesudah korban menabrakkan diri ke KA Gajayana di rel kereta Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, NAN (16) telah sengaja membuat surat wasiat untuk ditinggalkan. Surat itu telah diduga ditulis oleh siswi SMK tersebut sesaat sebelum menabrakkan diri ke kereta, Rabu (18/10/2023).

Adapun isi surat wasiat yang ditulis oleh oleh korban adalah sebagai berikut.

“Mbak Hani, Mak, Pak , NAN(16) wis gak iso kuat koyo bendino. NAN(16) capek butuh istirahat seng tenang, sampean, mbk hani karo emak sehat-sehat nggih, nggak kabeh aku ngadepi kuat ya.”

“Semangat sedanten damel njenengan nggih mbak hani semangat sekolah e,”

“NAN(16) lek banyak salah maaf yo cah. NAN(16) wis gak iso kuat, wis gak iso gawe guyu kalian semua, aku wes capek sama keadaan bahkan diri sendiri,”

“Keysha, Nur, Kabeh cah seng tau aku banyak salah ndek kalian semua maafin ya. Semangat sekolah kalian hehe,”

“NAN(16) gak bisa kuat kayag kalian semua. Maaf Ya ,” tulis NAN(16) dalam surat wasiatnya.

Surat wasiat itu telah ditemukan oleh petugas di dalam tas korban yang ditinggal di pos kampling yang berada di dekat perlintasan KA. Selain tas, petugas juga memukan sepeda motor Scoopy yang diduga milik korban.

Dugaan korban mengalami tekanan mental yang cukup mendalam sehingga nekat mengakhiri hidup dengan cara menabrakkan diri ke KA Gajayana pada hari ini. Pihak Reskrim Polres Blitar saat ini tengah mendalami motif dari korban hingga nekat menabrakkan diri ke kereta api.

“ Kami telah menemukan surat wasiat yang isinya perpisahan untuk keluarga. Itu yang masih kami dalami kami masih memeriksa keluarga dan teman dekat korban juga,” Ujar Kapolsek Talun, Iptu Indrayana.

Korban sendiri diketahui merupakan siswi SMK yang berada di Kabupaten Blitar. Saat ini jenazah korban tengah berada di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan visum.

Sementara itu pihak keluarga dan orang tua korban saat ini tengah diminta keterangan di Polsek Talun Kabupaten Blitar. Langkah ini dilakukan untuk mengungkap motif bunuh diri tersebut.

“Apakah motif yang menyebabkan korban melakukan demikian kita masih dalami, Jadi saat kejadian motor dan barang korban ini berada di pos Kamling yang ada di sekitar kejadian,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

korban KAI surat siswi SMK Blitar