Dukung Autisme, Citicon Gandeng Vin Gallery

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

10 Januari 2023 09:18 10 Jan 2023 09:18

Thumbnail Dukung Autisme, Citicon Gandeng Vin Gallery Watermark Ketik
(Kiri) Cipto Prabowo Atmojo selaku Direktur PT. Citicon Nusantara dan Vincent Prijadi Purwono. (Foto: Maria/Ketik) 

KETIK, SURABAYA – Untuk mendukung anak-anak autis agar semakin berkarya dan berdaya, PT Citicon Nusantara Industri menggandeng Vin Autism Gallery yang terletak di Surabaya Barat. 

Kali ini, Citicon menggelar ceremonial untuk menyambut HUT pada Juni mendatang, maka dari itu PT Citicon menggandeng Vin Utism Gallery untuk menciptakan suatu karya lukis yang akan dipamerkan di PT Citicon. 

Menganai Vin Autism Gallery adalah galeri seni yang menampilan mahakarya dari Vincent Prijadi Purwono, tempat ini dibuka untuk umum agar dapat menginspirasi orang tentang perjuangan Vincent sebagai seorang anak autis. 

Diungkapkan oleh Cipto Prabowo Atmojo selaku Direktur PT. Citicon Nusantara Industri bahwa progam ini bertujuan untuk mendukung anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai bakat yang ia miliki. 

"Kami akan menjalankan program sosial yang bertujuan untuk mendukung anak berkebutuhan khusus di Indonesia, kami percaya bahwa setiap individu berhak atas kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi mereka," paparnya pada Selasa, (10/1/2022). 

Cipto juga menegaskan Citicon dapat berperan penting dalam membantu komunitas autism agar mencapai potensi dengan maksimal, agar anak-anak tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Program ini merupakan bagian komitmen kami mempromosikan inklusi sosial dan kami berharap program ini akan membantu individu-individu dengan autism untuk mengembangkan kemampuan," jelasnya. 

Foto Potret Vin Gallery. (Foto: Maria/Ketik)Potret Vin Gallery. (Foto: Maria/Ketik)

Rudy Purwono sebagai bapak dari Vincent mengungkapkan apresiasi terhadap Citicon karena peduli dengan anak-anak autisme. 

"Kita sangat berterima kasih, Vincent dipercaya untuk membuat suatu lukisan yang menginspirasi masyarakat untuk autism ini bisa diterima," jelasnya.

Rudy mengungkapkan mahakarya Vincent terbentuk dari kesukaannya, yaitu berbentuk transportasi kereta api dan pesawat, menurut Vincent gambar yang ia hasilkan adalah teman-temanya. 

"Anak autis itu suka ya dengan teman-teman yang saling mendukung," jelasnya. 

Nanti, lukisan yang dihasilkan oleh Vincent untuk Citicon kali ini bertema 'Membangun Negeri' yang akan dilukis dan diarahkan oleh guru seni sekaligus keluarganya. Agar memiliki hasil yang maksimal. 

Butuh waktu sekitar kurang lebih satu bulan untuk pengerjaan lukisan yang akan diberikan untuk Citicon, karena detailnya Vincent saat mengerjakan lukisan-lukisan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

autism autis Citicon Vin Gallery Vincent Prijadi Purwono