Eddy Harapkan Dapat Nomor Urut Satu saat Pengundian d KPU Sumsel

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

23 September 2024 00:15 23 Sep 2024 00:15

Thumbnail Eddy Harapkan Dapat Nomor Urut Satu saat Pengundian d KPU Sumsel Watermark Ketik
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia saat mengikuti Rapat Kerja Cabang Khusus PDI P Kota Palembang, Minggu 22 September 2024. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur Sumsel, Senin, 23 September 2024.

Menjelang pengundian nomor tersebut, salah satu Calon Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra pun memberi tanggapan mengenai nomor urut yang akan dia dapatkan nanti.

Saat ditanya wartawan, Eddy tidak langsung membeberkan nomor urut yang dia inginkan. Namun, dia menampilkan gestur tangan dengan menunjukkan jari telunjuknya, yang diartikan sebagai nomor satu.

“Semua nomor bagus, tapi mudah-mudahan insya Allah gini (nomor 1),” ungkap Eddy sambil menunjukkan jari telunjuknya. Ia mengatakan, sembari menunggu pengundian nomor hari ini, pihaknya akan memastikan persiapan memasuki masa kampanye.

Salah satunya adalah persiapan kesehatan yang harus terjaga. Sebab menurutnya, masa kampanye ini akan menguras banyak tenaga nantinya.

“Tentu kita persiapkan kesehatan, harus sehat, harus prima. Selama ini kan sudah dijalani juga, walaupun belum masa kampanye, kita sudah mengunjungi masyarakat di mana-mana,” tutur dia.

Wali Kota Palembang periode 2003-2013 itu pun berharap pada masa kampanye ini, KPU memberikan jadwal kampanye yang sedikit longgar bagi para paslon.

“Kalau turun kan terus ini, saya harapkan KPU mengatur waktunya agak bebas gitu ya, nggak dibatasi hari ini pasangan di sini di situ. Kan ada pengaturannya itu tapi kalau bisa bebas asal tidak bersamaan,” harap Eddy.

Di sisi lain, Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya melalui keterangan pers menyampaikan bahwa pengundian nomor urut Paslon Gubernur Sumsel akan dilakukan pada hari ini pukul 19.30 WIB.

Ia pun mengimbau para paslon untuk tidak membawa terlalu banyak massa untuk memastikan bahwa situasi di gedung KPU Sumsel tetap kondusif.

“Kami ingin situasi yang kondusif di dalam lingkungan KPU. Jadi masing-masing hanya bisa membawa 52 orang, itu sudah termasuk paslon untuk ikut pengundian di Lantai Dua Gedung KPU Sumsel,” tulis keterangan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nomor urut undian KPU Sumsel Eddy santana putra riezky aprilia Gubernur pasangan calon Wakil Gubernur