Efriyansyah Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Muratara

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Gumilang

15 Maret 2024 14:30 15 Mar 2024 14:30

Thumbnail Efriyansyah Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Muratara Watermark Ketik
Efriyansyah S.Sos. Ketua DPRD Kabupaten Musirawas Utara 2019-2024 (Foto: Rocky Kaprawi For Ketik.co.id)

KETIK, MUSI RAWAS UTARA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muratara akan dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang. Setelah Pemilu 2024, muncul beberapa nama yang berpotensi menjadi calon Bupati Muratara.

Salah satunya yang masuk bursa adalah Efriyansyah S.Sos., yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Muratara selama dua periode. Ia bukanlah figur baru di Kabupaten Muratara, melainkan elah terkenal sebagai seorang profesional dan berpengaruh di dunia politik.

Ia pernah menjadi Ketua KPU kabupaten Musi Rawas dari tahun 2009 hingga 2013, dengan rekam jejak yang sangat mengesankan sebagai penyelenggara. Saat ini, ia sedang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muratara untuk periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Efriyansyah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Muratara mendatang, terlebih lagi setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

"Suara masyarakat Muratara akan menentukan kemajuan Kabupaten Muratara. Saya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar berkomitmen dan bekerja bersama rakyat," ujarnya.

Efriyansyah S.Sos. telah menyiapkan visi dan misi jika terpilih dalam Pilkada Muratara. Salah satu visinya adalah mewujudkan kemajuan Muratara menuju Indonesia emas.

"Dalam misinya, akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, pendidikan dan kesehatan gratis, efisiensi birokrasi, pengembangan pariwisata berbasis masyarakat, dan peningkatan ekonomi masyarakat," sebutnya.

Ia juga berjanji untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan merancang reformasi birokrasi yang komprehensif dan menerapkan inovasi teknologi informasi.

Selain itu, Efriyansyah akan menggali potensi pariwisata dengan melibatkan generasi milenial dan melibatkan komunitas lokal untuk memanfaatkan kekayaan alam dan kearifan lokal Muratara.

"Sehingga menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik bagi pengunjung," urainya. Dengan visi yang komprehensif ini, ia berjanji akan mewujudkan "Muratara maju menuju Indonesia Emas" yang sejalan dengan program provinsi dan nasional. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Muratara Pemkab Muratara Bakal Calon Bupati