Eri Klarifikasi Terkait Redupnya Lampu Gelora 10 November Saat Gelar Piala AFF U-19

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Juli 2024 18:58 19 Jul 2024 18:58

Thumbnail Eri Klarifikasi Terkait Redupnya Lampu Gelora 10 November Saat Gelar Piala AFF U-19 Watermark Ketik
Stadion Gelora 10 November. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Viralnya lampu Gelora 10 November yang tampak gelap saat menggelar pertandingan timnas Vietnam vs timnas Myanmar di Piala AFF U-19 mendapatkan sorotan tajam dari netizen. Termasuk dari media Vietnam yang selama ini dikenal cukup 'kritis' terhadap sepak bola Indonesia. 

Menyikapi hal tersebut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjelaskan jika memang pada saat jalannya pertandingan ada satu lampu yang harus dimatikan. Hal tersebut atas intruksi dari PSSI yang meminta lampu dimatikan karena suhu yang panas.

"Jadi memang kemarin itu dari PSSI sendiri yang minta kalau ada satu lampu yang dimatikan karena panas. Akan tetapi menurut PSSI pertandingan masih bisa dilanjutkan karena masih dalam batas aman," jelas Eri kepada Ketik.co.id, Jumat (19/7/2024).

Lebih lanjut, Eri menambahkan jika saat ini kerusakan 1 lampu tersebut telah diperbaiki. Berbicara mengenai penerangan, lampu di Gelora 10 November sebenarnya sudah sesuai standar FIFA, karena saat pemasangan dari PLN dilakukan dengan pengawasan dari PSSI.

"Setelah itu alhamdulillah sudah diperbaiki. Sekarang kembali normal kembali. Dan Gelora 10 November siap digunakan untuk pertandingan kembali," tambahnya 

“Seharusnya sampai 1200, lampu kita sudah di atas itu tapi ada yang satu mati. Dalam kategori yang dicek PSSI, itu masih bisa dilanjutkan pertandingan dan kategori wajar,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga Piala AFF U-19 Stadion Gelora 10 November Lampu penerangan Eri Cahyadi PSSI Timnas Vietnam Wali Kota Surabaya sepak bola