Forkopimda Sleman Sebut Pelaksanaan Pemilu Aman dan Tidak Ada Kendala

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

14 Februari 2024 17:40 14 Feb 2024 17:40

Thumbnail Forkopimda Sleman Sebut Pelaksanaan Pemilu Aman dan Tidak Ada Kendala Watermark Ketik
Bupati Sleman beserta jajaran Forkopimda Sleman melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2024 (14/2/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman for Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi keluarga menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2024 di TPS 040, Dusun Jaban, Kapanewon Sleman Rabu pagi (14/2/2024). Kustini melakukan proses pemilihan pada pukul 10.50 pagi. Pada kesempatan tersebut Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat Sleman untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan tidak golput.

Demikian juga dengan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan keluarga yang telah menyalurkan suaranya di TPS 33 Beran Kidul, Kapanewon Sleman pada pukul 09.30 WIB. Danang Maharsa memberikan arahan agar masyarakat Sleman dapat bersikap bijak dalam proses pesta demokrasi ini. Serta mengajak masyarakat, untuk menjaga rasa persatuan dan keutuhan Indonesia.

Selanjutnya mereka berdua serta Forkopimda Sleman Rabu siang (14/2/2024) melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam kegiatan ini jajaran Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Sleman menyambangi tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS). Antara lain, TPS 41 Dusun Ndero, Kapanewon Depok, TPS 126 Tambak Bayan, Kapanewon Depok, dan TPS Khusus Kampus Universitas Kristen Imanuel (UKRIM) Kapanewon Kalasan.

Dari hasil pemantauan tersebut Kustini menyebut semua TPS dalam keadaan aman dan tertib. Pada saat pemantauan, rata-rata tiap TPS telah menyelesaikan 80% proses pemilihan. Nah, dari proses tersebut, ditargetkan proses pencoblosan dapat terselesaikan pada pukul 13.00 WIB. Di samping itu, dengan pengawalan dan penjagaan aparat keamanan, Bupati berharap proses Pemilu di Sleman dapat terselesaikan dengan aman dan damai.

Ia sampaikan, dirinya beserta rombongan mulai pukul 11.00 sudah melakukan pemantauan di 3 titik pelaksanaan Pemilu pada tahun ini. Masih menurut Kustini, tidak ada kendala, semua berjalan lancar. "Semoga dengan kelancaran dan keamanan ini dapat membawa Sleman damai, sejahtera. Kondisi tersebut sekaligus dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kustini memberikan arahan agar seluruh anggota KPPS dapat menjalanan tanggung jawab secara amanah dan profesional. Bupati Kustini dan Wakil Bupati Danang pada pertemuan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota KPPS dan seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Pemilu di Kabupaten Sleman. (*)

Tags:

pemilu 2024 KPU Sleman Bawaslu Sleman Pemkab Sleman Pantauan Forkompimda Sleman Bupati Sleman Pileg2024