Gandeng Aiyllene Oeilivia, Embrace Youth Gaungkan Pendidikan Hingga Kesehatan Mental

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2024 18:45 23 Okt 2024 18:45

Thumbnail Gandeng Aiyllene Oeilivia, Embrace Youth Gaungkan Pendidikan Hingga Kesehatan Mental Watermark Ketik
Potret salah satu kegiatan Embrace Youth dengan Aiyllene Oeilivia. (Foto: Embrace Youth for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Fokus pada isu pendidikan global, Embrace Youth menggandeng Puteri Remaja Jatim Pariwisata 2024 Aiyllene Oeilivia menyelenggarakan media literacy.

Vice President Embrace Youth International
Shereen Foniel menjelaskan pada era digital, peran dan ide anak muda dibutuhkan untuk mengasah kreatifitas bersama dan diskusi mengenai beberapa topik seperti pemanasan global, kesetaraan gender, kesehatan mental terutama pada anak muda.

"Organisasi kepemudaan ini aktif melakukan kampanye fisik maupun melalui sosial media, membahas terkait hal tersebut," jelasnya pada Rabu 23 Oktober 2024.

Menurutnya, daripada hanya mengajarkan anak-anak tentang mata pelajaran sekolah pihaknya percaya bahwa media literacy dan kesadaran tentang dunia nyata sangat penting untuk menjadi agen perubahan atau penggerak di masyarakat.

Proyek kampanye seputar sosial-pendidikan ini juga membuka peluang berdiskusi dengan para duta muda Jawa Timur. Seperti Puteri Remaja Jatim Pariwisata 2024 Aiyllene Oeilivia.

Dalam program komunitas, mereka tak hanya melakukan kegiatan secara hybrid tetapi juga mengadakan kunjungan dan terlibat pada aktivitas orang-orang di panti asuhan, panti jompo, dan membagi makanan ke orang-orang di pinggir jalanan.

“Sejauh ini, kita sudah memiliki cabang di 21 negara, yang telah membantu kita untuk mengumpulkan dana sebesar 45 juta dan membantu lebih dari 1700 anak muda untuk belajar mengenai isu global,” tutur Shereen.

Shereen berharap kegiatan dari para anggota Embrace Youth dapat diterima masyarakat, bermanfaat dan tepat sasaran. 

Sehingga setiap proyek Embrace Your Voice dapat dipahami oleh para remaja dan meningkatkan kesadaran tentang pendidikan dan isu seputar lainnya.

Ditambahkan juga oleh Founder dari Embrace Youth Ryan Joseph Lim mengatakan, dalam projek kedepan akan terus mengadvokasi pendidikan dan membantu orang sebanyak-banyaknya.

Kegiatan secara fisik ke yayasan maupun panti dan penggalangan dana ditujukan untuk memberikan dampak sebanyak mungkin.

“Kami telah mengajar panti asuhan, mewawancarai tokoh panutan terkenal tentang isu-isu global, menerbitkan majalah, menyelenggarakan penggalangan dana, dan membuat postingan edukatif di media sosial kami,” sebut Ryan.

Salah satu project terbarunya adalah mengunjungi panti asuhan untuk menjalankan kampanye hidup sehat, dimana kami memberikan makanan-makanan sehat.

Selain itu, Embrace Youth juga melakukan wawancara dengan Miss Universe Jamaica, Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan, dan penulis UNICEF mengenai isu kesehatan mental, lingkungan.

“Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kami benar-benar ingin membantu sebanyak mungkin orang,” pungkas Ryan.

Tombol Google News

Tags:

Embrace Youth Puteri Remaja Jatim Pariwisata 2024 Aiyllene Oeilivia Media Literacy Komunitas sosial