Gelar Rakorcab, GP Ansor Cianjur Minta Pengurus dan Kader Solidkan Barisan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

12 Februari 2024 13:00 12 Feb 2024 13:00

Thumbnail Gelar Rakorcab, GP Ansor Cianjur Minta Pengurus dan Kader Solidkan Barisan Watermark Ketik
Para peserta Rakercab GP Ansor Cianjur (11/02/2024) (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cianjur mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dengan jajaran pengurus dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), di Pondok Pesantren Nurul Huda Attafsiri, Cipoek, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur, pada Minggu (11/02/2024).

Diketahui, rapat tersebut dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA), Kepala Sekolah Kaderisasi, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor dan pengurus lainnya serta para Ketua PAC, MDS RA dan Satkoryon Ansor se-Kabupaten Cianjur.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani mengatakan, tujuan digelarnya Rakorcab ini adalah meminta pengurus untuk meningkatkan soliditas gerakan dan terus meningkatkan kapasitas kader.

"Sehingga Ansor, Banser, dan Rijalul Ansor ke depan siap bersaing dengan berbagai tantangan zaman. Selain itu pengurus dan kader mau tidak mau harus siap didistribusikan di manapun untuk kebesaran Nahdlatul Ulama," kata Aang Arif sapaan akrabnya.

Hal senada, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Tedi Sopyan yang langsung memimpin Rakorcab menuturkan, GP Ansor merupakan organisasi besar yang memiliki jumlah kader terbanyak di Indonesia. 

"Termasuk pula, satu-satunya organisasi yang menyelenggarakan akreditasi organisasi sehingga menjadi lebih kuat dan dipandang dari tertib administrasinya," ungkapnya dengan lugas.

Menurutnya, untuk menampakkan GP Ansor organisasi maju, pihaknya mengajak untuk bersama-sama memperbaiki administrasi yang kurang baik seperti seluruh PAC yang sudah habis masa khidmatnya.

"Oleh karena itu, sesegera mungkin menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang dan yang sudah menyelenggakan segera melakukan pengajuan SK. Kita menargetkan di bulan Februari sampai Maret 2024 harus sudah selesai," tandasnya menutup pernyataan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rakercab GP Ansor Pesantren Cipoek Pengurus dan kader Cianjur
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1