Gus Ipul Dilantik Sebagai Mensos RI, Ini Harapan Kadinsos Pamekasan

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

11 September 2024 12:47 11 Sep 2024 12:47

Thumbnail Gus Ipul Dilantik Sebagai Mensos RI, Ini Harapan Kadinsos Pamekasan Watermark Ketik
Kepala Dinas Sosial Pemkab Pamekasan, Herman Hidayat Santoso. (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Presiden Joko Widodo melantik Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) menggantikan Tri Rismaharini yang memilih mundur karena ikut berkontestasi di Pilkada 2024. Pelantikan Gus Ipul berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2024.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pamekasan Herman Hidayat Santoso mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial RI yang baru.

"Alhamdulillah, ini kabar baik bagi kami karena kembali lagi Presiden mempercayakan kepada kader-kader terbaik bangsa Indonesia ini yang berasal dari kepemerintahan Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan menteri yang baru ini bisa meneruskan hal-hal yang baik dan kebijakan-kebijakan yang baik dari menteri sebelumnya, khususnya di wilayah Pamekasan.

"Kenapa kami minta perhatian khusus untuk di wilayah Madura, kami yakin beliau mengetahui karena beliau merupakan mantan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur selama dua periode," pasalnya.

Namun, Herman yakin menteri yang baru ini bisa mengetahui daerah-daerah mana saja yang membutuhkan perhatian khusus juga di luar daerah Jawa Timur.

Atensi lain yang disampaikan Kadinsos Pamekasan adalah program penanganan kemiskinan masih sangat membutuhkan anggaran yang bersumber dari pusat,

"Karena kalau hanya mengandalkan APBD saja untuk mengentaskan kemiskinan tetap kurang maksimal," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

gus Ipul Mensos RI