Hadir Dengan Berbagai Peningkatan, Berikut Review Xiaomi Smartband 9

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Oktober 2024 16:35 24 Okt 2024 16:35

Thumbnail Hadir Dengan Berbagai Peningkatan, Berikut Review Xiaomi Smartband 9 Watermark Ketik
Perangkat Xiaomi Smartband 9. (Foto: Dok. Xiaomi)

KETIK, JAKARTA – Smartband saat ini menjelma menjadi salah satu perangkat pendukung yang cukup banyak dicari. Selain karena harganya yang relatif murah, smartband juga menawarkan beragam fitur menarik guna mendukung gaya hidup penggunanya.

Melihat potensi pasarnya yang besar, beragam brand teknologi berlomba-lomba membuat smartband dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Tidak terkecuali brand smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi yang baru saja meluncurkan Xiaomi Smartband 9.

Hadir sebagai penerus Xiaomi Smartband 8, Xiaomi Smartband 9 menawarkan berbagai macam peningkatan. Secara desain mengusung bentuk kapsul memanjang yang sama, dilengkapi dengan layar AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan hingga 1.200 nits.

Sementara dari segi fitur, Xiaomi Smartband 9 dilengkapi Linear Resonant Actuator (LRA) yang memberikan getaran tajam dan dipersonalisasi. Fitur ini mampu meningkatkan pemantauan detak jantung dan saturasi oksigen darah (SpO2), hingga 16 persen.

Sebagai pendukung gaya hidup sehat, Xiaomi Smartband 9 menyediakan lebih dari 150 mode latihan, termasuk kursus profesional seperti lari dan tinju. Selain itu, terdapat beberapa gitur menarik seperti fitur kontrol musik, notifikasi, cuaca, 200 lebih watch faces, tingkat ketahanan terhadap air dengan rating 5 ATM.

Dari sektor daya, smartband ini memiliki kapasitas baterai sebesar 233 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 21 hari. Angka tersebut lebih banyak 16 hari jika dibandingkan versi sebelumnya Xiaomi Smartband 8.

Dari sisi koneksi, Xiaomi Smartband 9 dilengkapi demgan Bluetooth 5.4 dan bisa dihubungkan ke perangkat dengan sistem operasi Android 8.0 atau lebih baru dan iOS 12.0 atau lebih baru. Adapun tampilannya didukung antarmuka HyperOS.

Dari sisi harga smartband ini dibanderol cukup terjangkau. Dengan segala fitur dan kelebihan yang telah di sebutkan di atas, Xiaomi Smartband 9 ini dijual dengan harga sekitar Rp555 ribu.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Smartband Xiaomi Smartband 9 gaya hidup Olahraga