Hujan Disertai Angin Kencang di Kota Batu Sebabkan Pengendara Tertimpa Pohon

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Maret 2024 06:25 12 Mar 2024 06:25

Thumbnail Hujan Disertai Angin Kencang di Kota Batu Sebabkan Pengendara Tertimpa Pohon Watermark Ketik
Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Brantas Kota Batu, Selasa (12/3/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Seorang pengendara sepeda motor harus mendapatkan pertolongan medis akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Brantas Kota Batu, Selasa (12/3/2024). 

Korban yang masih pelajar berinisial MAM tersebut hendak pulang dari arah pusat kota Batu menuju kecamatan Junrejo Kota Batu. Namun, korban yang diketahui seorang pemuda tersebut tertimpa pohon di Jalan Brantas. 

"Hujan disertai angin kencang di wilayah Kota Batu pagi ini menyebabkan pohon tumbang di Jalan Brantas yang mengakibatkan satu orang pengendara Sepeda motor terjatuh," urai KA SPK Polsek Batu Polres Batu, Aiptu Muda Prastika M.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat di TKP, Polsek Kota Batu dan BPBD Kota Batu mendatangi TKP. Kemudian, melakukan pertolongan pertama serta membawa korban ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

“Untuk korban saat ini masih diobservasi dan mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Hasta Brata Batu,” tambah Aiptu Muda. 

Aiptu Muda menguraikan, selanjutnya polisi bersama BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu mengevakuasi pohon tumbang agar segera bisa dilalui oleh pengguna jalan.

Menurutnya, tindakan tanggap bencana kolaboratif semua pihak tersebut menunjukkan pentingnya kerjasama lintas lembaga dalam menangani keadaan darurat.

“Semoga korban segera pulih dan insiden seperti ini dapat mendorong peningkatan kesadaran akan keselamatan di jalan,” pungkas Aiptu Muda.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pohon tumbang cuaca buruk
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1