Hujan Lebat, Perumahan Hingga Mall di Kota Malang Terendam Banjir

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

25 November 2023 12:29 25 Nov 2023 12:29

Thumbnail Hujan Lebat, Perumahan Hingga Mall di Kota Malang Terendam Banjir Watermark Ketik
Banjir yang menggenang di parkiran basemen Matos. (Foto: Tangkapan layar vido unggahan @infomalang)

KETIK, MALANG – Hujan deras melanda beberapa titik di Kota Malang sejak sekitar pukul 13.00 WIB pada Sabtu (25/11/2023). Akibatnya beberapa wilayah di Kota Malang harus terendam banjir.

Kejadian ini mengundang banyak keluhan dari warganet. Tak hanya melalui media sosial X, banyak warganet yang membagikan informasi tentang banjir di Kota Malang melalui akun TikTok dan Instagram. 

Dikutip dari akun X @infomalang, beberapa wilayah di Kota Malang yang sempat terendam banjir ialah, Jalan Veteran, Jalan Panjaitan area pemakaman, Galunggung, dalam perkampungan Kayutangan Heritage, Jalan Danau Maninjau, Jalan Gajayana gang 4, Jalan Sukarno Hatta, Muharto, hingga Jalan Bandung.

Perumahan di Sigura-gura Kota Malang yang terendam banjir akibat tanggul jebol. (Foto : Info Malang)

Bahkan banjir juga meluber hingga ke dalam area parkiran lantai dasar dan di dalam Matos. Dalam salah satu video kiriman dari warganet terlihat banjir yang meluap di parkiran Matos hampir setinggi lutut orang dewasa. Beberapa petugas terlihat tengah sibuk berusaha mengeluarkan air yang meluber di basemen Matos.

Salah satu warganet juga melaporkan bahwa banjir telah menyebabkan tanggul di Perumahan Sigura-gura Residence ambrol. Tampak banjir di kawasan tersebut menggenang dan mengakibatkan banyak sampah yang berserakan. Namun terpantau pada sekitar pukul 18.00 banjir yang berada di kawasan tersebut perlahan telah menyurut. 

Sebelumnya, BPBD Kota Malang telah mengingatkan kepada masyarakat bahwa cuaca pada hari ini diprakirakan bervariasi. Masyarakat diimbau untuk berlindung di bangunan yang kokoh dan menunda perjalanan apabil kondisi cuaca semakin memburuk.

"Cuaca diprakirakan bervariasi mulai cerah, berawan, hujan hingga berkabut. Siapkan jas hujan atau payung sebelum pergi untuk berakhir pekan. Bila cuaca memburuk, berlindung di bangunan kokoh atautunda perjalanan anda," tulis @bpbd_malangkota. (*)

Tombol Google News

Tags:

Banjir Kota Malang Kota Malang kota banjir Hujan deras