HUT ke-51, KNPI Kota Kediri Dorong Pemda Buat Perda untuk Pemuda

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Muhammad Faizin

13 Agustus 2024 02:07 13 Agt 2024 02:07

Thumbnail HUT ke-51, KNPI Kota Kediri Dorong Pemda Buat Perda untuk Pemuda Watermark Ketik
Ketua KNPI Kota Kediri Munjidul Ibad saat sambutan acara HUT ke 51 di Aula PDM Kota Kediri, Senin (12/8/2024). (foto : Aan for Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri berlangsung di PDM Kota Kediri pada Senin malam, 12 Agustus 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan unsur pemerintah, serta diisi dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan semangat dan harapan baru bagi pemuda di Kota Kediri.

Ketua KNPI Kota Kediri, Munjidul Ibad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-51 ini merupakan wujud rasa syukur atas pencapaian KNPI selama ini.

"Usia 51 tahun adalah momen yang semakin matang bagi KNPI. Kami berharap pemuda di Kota Kediri dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan bermanfaat bagi perkembangan kota ini," ungkap Munjidul Ibad.

Dalam kesempatan tersebut, Ibad sapaan akrabnya juga menekankan pentingnya dukungan pemerintah dalam menciptakan regulasi yang mendukung perkembangan kepemudaan.

Ia mendorong Pemerintah Kota Kediri untuk segera membuat Undang-Undang tentang Kepemudaan yang dapat memayungi dan mendukung program-program pemuda.

"Jika tidak ada regulasi yang jelas, pemuda akan rawan terabaikan. Dengan adanya Perda Pemuda, kami berharap pemuda tidak hanya bisa bersaing di tingkat lokal tetapi juga internasional," tambahnya.

Ibad juga mengungkapkan harapannya agar pemuda Kota Kediri dapat terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman. 

"Dengan bertambahnya usia dan jumlah pemuda di Kota Kediri, kami yakin bahwa pemuda akan semakin matang dan berkontribusi dalam memajukan kota ini," ujarnya.

Acara HUT ke-51 KNPI Kota Kediri diakhiri dengan berbagai kegiatan dan diskusi produktif yang melibatkan pemuda serta pihak terkait. Semua pihak yang hadir sepakat untuk terus mendukung dan memfasilitasi pemuda agar mereka dapat menjadi agen perubahan yang efektif dan berdaya saing tinggi.

Dengan semangat baru dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan pemuda Kota Kediri dapat terus maju dan memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan kota dan masyarakat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Knpi kota Kediri Kota Kediri pemuda Kediri KNPI perda pemuda