Ibu-Ibu Muslimat Serbu Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang, Sembako Ludes Terjual

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

22 Oktober 2024 19:59 22 Okt 2024 19:59

Thumbnail Ibu-Ibu Muslimat Serbu Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang, Sembako Ludes Terjual Watermark Ketik
Ibu-ibu Muslimat ketika menyerbu Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang di Desa Kedungsalam, Donomulyo. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Disperindag Kabupaten Malang sukses menggelar Pasar Murah di Desa Kedungsalam, Donomulyo pada Selasa, 22 Oktober 2024. Pasalnya, sejumlah sembako yang dijual murah ludes dibeli mayoritas oleh ibu-ibu Muslimat.

Usai Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Fatayat dan ibu-ibu Muslimat menuju lokasi penjualan pasar murah untuk memborong sembako. Mereka menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Angkutan umum sengaja dicarter oleh Fatayat dan ibu-ibu Muslimat untuk digunakan menuju tempat Upacara Hari Santri dan mampir di Pasar Pakisaji Desa Kedungsalam, Donomulyo.

Di lokasi Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang, mereka memborong aneka kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah, meliputi beras, telur, minyak goreng dan gula.

Selain itu, ibu-ibu Muslimat juga membeli bawang merah dan produk Industri Kecil Menengah atau IKM dan UMKM Lokal. Salah satu ibu-ibu Muslimat bernama Sutiah mengaku sejumlah sembako dijual dengan harga murah.

"Harga jualnya murah, terutama telur. Mau beli, sudah habis terjual," ujarnya kepada Ketik.co.id.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi mengatakan, antuasiasme warga Donomulyo mengikuti Pasar Murah sangat luar biasa.

Foto Kepala Disperindag Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi ketik meninjau Pasar Murah di Desa Kedungsalam Donomulyo. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)Kepala Disperindag Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi ketik meninjau Pasar Murah di Desa Kedungsalam Donomulyo. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

Dikatakannya, ini merupakan berkah Peringatan Hari Pelanggan Nasional. "Alhamdulillah di Donomulyo ini animo masyarakat sangat luar biasa. Karena bertepatan dengan Hari Santri Nasional," ucapnya di tempat yang sama.

Menurutnya, bertepatan dengan momen tersebut, warga yang mayoritas ibu-ibu Muslimat menyerbu sejumlah stand yang berada di area Pasar Murah di Desa Kedungsalam, Donomulyo tersebut.

"Setelah Apel Hari Santri, menyerbu ke sini. Walaupun sebelumnya sudah banyak yang terjual. Jadi, sebelumnya warga sudah banyak yang belanja," kata mantan Kepala BPBD Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, di Kecamatan Donomulyo saat ini sedang mengalami krisis air bersih. "Sehingga, dengan adanya Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu warga. Kami juga siap menggelar Operasi Pasar di Donomulyo," terangnya.

Sebagai informasi, sejumlah sembako yang ludes dijual di Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang di Donomulyo ini diantaranya beras medium dijual Dinas Pertanian dan telur. 

Pada Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang tersebut melibatkan Bulog, PG Krebet Baru, PG Kebonagung, sejumlah ritel modern yakni Alfamart dan Indomaret. 

Pasar Murah digelar dalam memperingati HUT ke 1264 Kabupaten Malang, sekaligus dalam rangak mengendalikan inflasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID.(*)

Tombol Google News

Tags:

ibu-ibu Muslimat Pasar Murah Disperindag Kabupaten Malang Kabupaten Malang Desa Kedungsalam Donomulyo Pemkab Malang