Jalan di Obi Halmahera Selatan Bakal Tambah Panjang

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

28 Januari 2024 15:03 28 Jan 2024 15:03

Thumbnail Jalan di Obi Halmahera Selatan Bakal Tambah Panjang Watermark Ketik
Ikbal Mustafa (Iky Bam's) Kadis PUPR Halmahera Selatan (Foto Facebook Iky Bams/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memberikan dukungan penuh untuk pembangunan jalan dalam kota Laiwui Kecamatan Obi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halsel, Ikbal Mustafa juga membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa proyek tersebut dibatalkan.

"Pamkab Halsel tetap melanjutkan pembangunan jalan dalam Kota Laiui Kecamatan Obi. Informasi menyebar di media sosial bahwa proyek tersebut dibatalkan saya tegaskan itu tidak benar," tegasya, Minggu (28/01/2024).

Menurut Ikbal, pagu anggaran untuk tahun 2024 naik menjadi Rp 8 miliar, dibandingkan dengan tahun 2023 yang dialokasikan sebesar Rp 7 miliar.

"Volume jalan yang dibangun dengan panjang sekitar 3,5 kilometer," imbuh Ikbal.

Pembangunan jalan dalam kota ini, kata Ikbal, tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat, mulai dari memperlancar akses transportasi, meningkatkan perekonomian, hingga memberikan kemudahan dalam beraktivitas. 

Oleh karena itu, lanjut Ikbal, dukungan penuh dari pemerintah dalam proyek ini patut diapresiasi dan direspon positif. Perlu juga disadari bahwa pembangunan infrastruktur memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan daerah.(*)

Tags:

pembangunan jalan Kecamatan Obi Tetap di Lanjutkan halmahera selatan Halsel 2024 Pupr Halsel Ikbal Mustafa