Jaringan Pengawal PPG Deklarasi Dukung Gus Mujib di Pilbup Pasuruan

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: M. Rifat

5 Juni 2024 11:59 5 Jun 2024 11:59

Thumbnail Jaringan Pengawal PPG Deklarasi Dukung Gus Mujib di Pilbup Pasuruan Watermark Ketik
Jaringan pengawal Gus Mujib berfoto bersama Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin dan Gus Mujib (5/6/2024) (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Sekitar 65 orang yang mengatasnamakan Jaringan Pengawal Gus Mujib (PPG) mendeklarasikan untuk mengawal Gus Mujib dalam kontestasi Pilkada Bupati Pasuruan 2024.

Mereka berharap Gus Mujib menang. Lokasi deklarasi bertempat di Pondok Pesantren Al Yasini Rabu (5/6/2024).

Deklarasi yang dibacakan oleh Arifin asal Raci, Kraton tersebut diikuti peserta lainnya. Mereka menyatakan bahwa NKRI harga mati. Patuh dan taat pada kiyai, menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada Pasuruan dan siap mengawal dan memperjuangkan Gus Mujib menjadi Bupati Pasuruan.

Menurut koordinatornya,Sulaiman Kejayan, deklarasi ini dilakukan karena ingin berpartisipasi dalam Pilkada untuk memenangkan Gus Mujib.

Gus Mujib sendiri mengaku terharu dengan dukungan komunitas ini. Meski begitu, Gus Mujib berpesan kepada orang-orang agar jangan lupa untuk menyempatkan diri bersholawat.

"Paling tidak ingat malam Jumat. Berhenti dari kebiasaannya, baca sholawat. Untuk sangune mati," imbaunya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Gus Imron Mutamakkin yang ikut hadir dalam deklarasi menyatakan bahwa kelompok bola hitam perlu juga diajak berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada.

"Baguslah dengan partisipasi dari orang-orang bola hitam ini dilibatkan. Mereka dirangkul untuk mengamankan jalannya Pilkada," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Mujib Pilkada 2024 Pilbup Pasuruan