Rekom DPP Turun, PKB Siap Kompak Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Muhammad Faizin

17 Mei 2024 22:34 17 Mei 2024 22:34

Thumbnail Rekom DPP Turun, PKB Siap Kompak Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan Watermark Ketik
Gus Mujib dan Mas Dion memperlihatkan Rekom PKB untuk Pilkada Pasuruan. (Foto: Ahmad Zainurrifan/ Ketik.co.id )

KETIK, PASURUAN – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi memberikan rekomendasi tahap pertama kepada mantan Wabup 2 periode sekaligus Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, KH Mujib Imron untuk maju sebagai calon bupati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasuruan 2024 mendatang. 

Hal itu diumumkan dalam jumpa pers yang disampaikan KH Mujib Imron dengan didampingi Sekretaris Tanfidziyah DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan di Jl Raya Kraton pada Jumat (18/05) sore.

Gus Mujib -sapaan akrabnya- menyampaikan terima kasih kepada DPP PKB yang telah memberikan rekom tahap 1 untuk mencalonkan Bupati Pasuruan. "Rekom tahap pertama untuk memberikan kewenangan kepada saya agar melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pemilihan Bupati. Juga untuk mencari pasangan calon wakil bupati," ujarnya.

Setelah itu, lanjut Gus Mujib yang pernah menjadi ketua PCNU dua periode, munculnya rekom kedua maka sudah menyebut nama calon wakil bupati untuk pendaftaran ke KPU.

Untuk menentukan calon wakil bupati, ia mengaku akan berpedoman pada perintah masyayikh untuk kebaikan Pasuruan ke depan.

"Siapa saja figur yang sekiranya bisa untuk menambah elektabilitas dan kemenangan saya. Dan saya semakin semangat, karena selama 10 tahun bersama Gus Irsyad untuk memenangkan," ujarnya sambil membacakan keputusan DPP PKB.

Untuk itu, Gus Mujib berencana akan melakukan silaturahmi kepada partai politik yang mau menerimanya. Ia akan berkunjung ke sejumlah kantor DPC parpol tersebut untuk membicarakan bakal cawabup. 

"Wakil Bupatinya siapa saja, dari partai apa saja yang mau bergandengan. Yang penting saya tetap bupatinya," tandasnya.

Sementara itu Sudiono Fauzan, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang beberapa waktu lalu menyatakan akan maju mencalonkan diri sebagai calon bupati, menyatakan bisa menerima keputusan DPP PKB tersebut.

"Dengan adanya rekom yang sudah diberikan kepada Gus Mujib, PKB harus kompak dan bersatu untuk memenangkan Gus Mujib menjadi Bupati," kata pria yang akrab disapa Mas Dion ini. 

Sementara itu, mantan bupati Probolinggo dua periode, Gus Irsyad yang beberapa waktu lalu mundur dari jabatan Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kabupaten Pasuruan mengingatkan semua keluarga besar PKB harus kompak untuk memenangkan Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan. 

"PKB harus menang. Mari bersatu untuk memenangkan pemilihan Bupati. Gus Mujib harus Jadi Bupati. Tidak ada perpepecahan. PKB tetap utuh dan kompak," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKB Kabupaten Pasuruan Pilkada 2024 Pilbup Pasuruan pilkada serentak DPP PKB Mujib Imron