Jokowi Akan Nonton MotoGP di Mandalika, Panitia-Pemprov NTB Matangkan Persiapan

Editor: Muhammad Faizin

23 September 2024 15:30 23 Sep 2024 15:30

Thumbnail Jokowi Akan Nonton MotoGP di Mandalika, Panitia-Pemprov NTB Matangkan Persiapan Watermark Ketik
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat evaluasi persiapan penyelenggaraan Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2024. (Istimewa)

KETIK, MATARAM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat evaluasi persiapan penyelenggaraan Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2024 di Gedung PIV Dlux Sirkuit Mandalika, Minggu (22/9/2024).

Rapat tersebut dihadiri PJ Gubernur NTB Hassanudin, Chairment MotoGP Troi Reza Waroka, Dirut MGPA Priandhi Satria, dan sejumlah pejabat Pemprov NTB, ITDC dan MGA.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah persiapan yang sudah dilakukan oleh semua pihak baik dari pihak ITDC, MGPA maupaun dari pemerintah Provinsi NTB Sendiri.

Salah satu yang menjadi fokus pembahasan rapat adalah terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi saat pelaksanaan MotoGP 27-29 September 2024 nanti.

Selain itu, rapat juga membahas tentang pelaksanaan Parade Pembalap di Kota Mataram 24 September 2024 serta semua hal yang terkait dengan pelaksanaan MotoGP. Juga soal Side Event sebagai pelengkap dari penyelenggaraan event akbar tersebut. 

PJ Gubernur NTB Hassanuddin menilai, persiapan yang dilakukan oleh ITDC dan MGPA serta yang lainnya cukup bagus tinggal menunggu realisasinya. 

"Tadi kami sudah mendengar progres persiapan yang dilakukan oleh ITDC dan MGPA yang sudah mendekati kesempurnaan, sehingga saya pribadi merasa puas dan saya ingatkan kepda kita asemua untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama menyukseskan event ini," ujarnya.

Hassanudin berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak boleh ada kesalahan sedikitpun. Agar pelasanaan event bergengsi ini dapat berjalan sukses dan Indoneisa mendapat penilaian yang bagus di mata dunia.

Sedangkan Chairman MotoGP sekaligus Direktur Komersial ITDC Troy Waroka mengajak semua pihak untuk meramaikan Sirkuit Mandalika.

“Persiapan yang dilakukan oleh teman-teman dari MGPA dan lainnya sudah sangat maksimal, dukungan dari pemerintah pusat, Provinsi maupun Kabupaten sangat dibutuhkan,” ucap Troy.

Saat MotoGP nanti, Mandalika akan tersiar di media International, sehingga banyak mata dari seluruh dunia akan menyaksikan Mandalika. Karena itu segala bentuk persiapan harus dilakukan sebaik mungkin.

“Karena kita akan membawa nama baik Indonesia, tentu harus kita persiapkan dengan matang dan sesempurna mungkin,” ujar Troy.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria bersyukur persiapan yang dilakukan sudah menacapai titik kesempuranaan, hanya tinggal beberapa pekerjaan saja yang perlu dikerjakan, seperti fasilitas pendukung untuk Side Eventnya saja.

Untuk pelaksanaan racenya sudah tidak ada kendala tinggal menunggu FIM dan IMI melakukan Homologasi kelayakan Sirkuit Mandalika untuk dipakai balapan.

“Hasil rapat kita kali ini, masih ada beberpa yang perlu di tidak lanjuti, Alhamdulillah bapak Pj Gubernur bersedia membantu menuntasakan berbagai masalah yang masih ada,” kata Priandhi.

“Persiapan kita untuk Sirkuit Sendiri bisa dibilang sudah 100%, tinggal menunggu FIM dan IMI melakukan Homologasi saja,” tegas Priandhi.

Mengenai kedatangan Presiden Jokowi, pihaknya telah dikonfirmasi oleh staf kepresidenan bahwa, terkonfirmasi orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir saat MotoGP nanti.

“Sore ini kita akan melakukan metting zoom dengan pihak kepresidenan untuk membahas rencana kedatangan bapak Presiden saat MotoGP nanti,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

MotoGP Grand Prix Mandalika Grand Prix Association MGPA