Kadiskoperindag dan Kapolres Situbondo Cek Stok Pangan dan Harga Beras Jelang Ramadhan

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

1 Maret 2024 13:25 1 Mar 2024 13:25

Thumbnail Kadiskoperindag dan Kapolres Situbondo Cek Stok Pangan dan Harga Beras Jelang Ramadhan Watermark Ketik
Kadiskoperindag dan Kapolres Situbondo Saat Cek Stok Pangan dan Harga Beras Jelang Ramadhan (1/3/2024) (Adinda/Ketik)

KETIK, SITUBONDO – Menjelang Bulan Ramadan 1445 H, Diskoperindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Polres Situbondo mengecek stok dan harga beras di tingkat penggilingan padi dan distributor di wilayah Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Jumat (1/3/2024).

Pengecekan dilakukan langsung Kepala Diskoperindag Edy Wiyono, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Dadang Aries Bintoro, S.Sos, M.Si, didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H.

Pengecekan dilakukan di penggilingan beras UD. Karunia yang berlokasi di Desa Panji Kidul, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Penggilingan ini memproduksi beras medium sebanyak 20 sampai 25 ton setiap harinya.

Usai mengecek di pengelingan padi, rombongan menuju salah satu distributor beras Toko Rini Bangkit di Jalan Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Di toko ini, diperoleh keterangan bahwa harga beras mengalami penurunan selama kurun waktu 2 minggu. Sedangkan, stok beras yang tersedia di toko ini, yaitu merek Th 55, merek Onde-Onde, merek Th 88, merek Enak dan merek Cantik.

Sedangkan untuk stok beras di Toko Rini Bangkit terbagi berbagai kemasan, di antaranya kemasan 25 Kg sebanyak 50 sak, kemasan 10 Kg sebanyak 30 Sak, kemasan 25 Kg sebanyak 50 Sak dan kemasan 5 Kg sebanyak 100 Sak.

Edi Wiyono Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo mengatakan, pengecekan ini dilakukan bersama Polres Situbondo. Tujuannya untuk memastikan stok pangan dan harga di wilayah Situbondo mendekati bulan Ramadan dan lebaran nanti tetap stabil.

Dari hasil pengecekan ini, sambung Edi, dipastikan bahwa stok beras aman mencukupi sedangkan harga gabah maupun beras mengalami penurunan dikarenakan sudah memasuki musim panen raya sehingga diprediksi harga beras ke depan akan terus mengalami penurunan.

“Hasil pengecekan di lselep atau pengggilingan dan distributor untuk stok beras menjelang bulan puasa sampai lebaran sangat mencukupi dan harga beras sudah mulai mengalami penurunan,” jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kadiskoperindag Kapolres Situbondo Cek Stok Pangan Tinjau Harga Beras Jelang Rhomadhan Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Berita Situbondo
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1