Kapal KLM Benua Indah Hilang Ditemukan, Lima Crew Kapal Selamat

Editor: Bubun Kurniadi

21 Maret 2024 16:59 21 Mar 2024 16:59

Thumbnail Kapal KLM Benua Indah Hilang Ditemukan, Lima Crew Kapal Selamat Watermark Ketik
Kapal KLM Benua Indah yang tenggelam di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (21/3/2024). (Foto: Humas Basarnas Palembang).

KETIK, PALEMBANG – Team Rescue Basarnas Palembang, akhirnya berhasil menemukan kapal KLM Benua indah yang mengalami kerusakan, kamis (21/3/2024), di perairan bata karang kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kepala kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., mengungkapkan bahwa benar kapal KLM Benua indah dari Palembang menuju Guntung Provinsi Riau dengan jumlah POB 5 Orang, membawa muatan kelapa yang sempat hilang sudah berhasil ditemukan.

"Keberadaan kapal berhasil kita temukan sekitar pukul 12.00 WIB diperairan daerah bata karang Kab. Banyuasin tepatnya pada Koordinat 1° 59' 5" S 104° 51' 20" E," kata Raymond.

Raymond juga menjelaskan, kondisi Kapal saat ditemukan sudah dalam keadaan kosong dan posisi kapal sudah tenggelam sebagian dan untuk kelima orang crew kapal sendiri berdasarkan informasi dari pihak agen kapal, pada saat team rescue Basarnas Palembang masih dalam perjalanan ternyata sudah terlebih dahulu dievakuasi oleh kapal nelayan yang saat itu sedang melintas.

"Seluruh crew kapal dibawa menuju pelabuhan Guntung Propinsi Riau untuk proses lebih lanjut," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas Palembang kapal KML Benua Indah tenggelam SAR