Kecelakaan Truk vs Avanza, Jalan Gadang-Lowokdoro Kota Malang Macet Parah

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

25 Juli 2024 02:01 25 Jul 2024 02:01

Thumbnail Kecelakaan Truk vs Avanza, Jalan Gadang-Lowokdoro Kota Malang Macet Parah Watermark Ketik
Kondisi perempatan Gadang Kota Malang yang macet akibat terjadi kecelakaan, Kamis, (25/7/2024). (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Gadang, Kota Malang, Kamis (25/7/2024) pukul 06.13 WIB. Kecelakaan antara truk dan avanza hitam tersebut menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Gadang-Lowokdoro.

Salah satu pengguna jalan, Gilang turut terdampak akibat peristiwa tersebut. Menurutnya setiap terjadi kecelakaan di kawasan tersebut, menyebabkan volume kendaraan semakin meningkat. 

"Di situ setiap ada kecelakaan dan volumenya meningkat, pasti macet karena tidak ada alternatif," ujarnya. 

Pada hari biasa, perjalanan dari Karangduren menuju Gadang dapat ditempuh selama 10 menit. Namun akibat kecelakaan tersebut, lama perjalanan dapat melebihi 45 menit. 

"Katanya penyebabnya ada kecelakaan. Di situ kalau ada kecelakaan, truk ngeban, truk guling pasti macet. Kasihan yang berangkat sekolah atau kerja," tuturnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra membenarkan terkait kecelakaan yang terjadi. 

"Iya, macet karena ada truk ngguling melintang di tengah jalan," ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat oleh Ketik.co.id

Namun saat ini kendaraan telah berhasil dikondisikan oleh personil dari Dishub dan Polresta Malang Kota, dibantu bersama masyarakat setempat. Widjaja menjelaskan dari Jalan Kolonel Sugiono hingga Jalan Raden Intan dari sisi selatan hingga ke utara merupakan jalan nasional.

Jalan tersebut juga menjadi jalur utama yang sering dilintasi oleh kendaraan besar. "Sehingga bila ada kecelakaan maka dipastikan terjadi hambatan bahkan menjadi macet," tuturnya.

Masyarakat pun diminta untuk tetap berhati-hati apabila melintas di kawasan tersebut untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Gadang Kecelakaan Kota Malang kemacetan Kota Malang Kota Malang