Khusyuknya Tarawih Pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

22 Maret 2023 14:30 22 Mar 2023 14:30

Thumbnail Khusyuknya Tarawih Pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya Watermark Ketik
Potret suasana malam perdana Ramadan di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Shinta/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Menyambut 1 Ramadan, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya menggelar salat tarawih pertama yang diikuti oleh ribuan masyarakat Surabaya. 

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Al-Akbar Dr. H. M. Sudjak, M.AG menjelaskan untuk persiapan salat tarawih di Masjid Al Akbar, sudah dilakukan mulai dari Imam salat Tarawih, para Mu’adzzin hingga pengisi kultum dan panitia festival Ramadan generasi Z islami. 

Foto Salat tarawih pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Masjid Al-Akbar TV)Salat tarawih pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Masjid Al-Akbar TV)

“Untuk kegiatan salat tarawih sudah di persiapkan dengan sedemikian rupa, mulai dari pembentukan Panitia Kegiatan Ramadan, kita juga sudah persiapkan dengan matang mulai dari Imam salat tarawihnya lalu juga pengisi Kultum termasuk Mu’adzzinnya," papar Kiai Sudjak.

Dirinya berharap pelaksanaan tarawih dan kegiatan Ramadan di tahun ini bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa lebih maksimal menjalankan ibadah. “Sehingga di harapkan bisa lebih lancar pelaksanaannya dan lebih baik dalam menjalankan ibadah” ujarnya. 

Hal senada disampaikan Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy Noor. Menurutnya, masyarakat sudah memadati Masjid Al-Akbar usai salat Maghrib tadi. 

Foto Suasana salat tarawih pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Masjid Al-Akbar TV)Suasana salat tarawih pertama di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Masjid Al-Akbar TV)

"Sejak sore tadi, sudah mulai ramai, alhamdulillah," ujar Helmy. 

Selama bulan Ramadan, sejumlah kegiatan akan digelar di Masjid Al Akbar Surabaya mulai dari ngabuburit, berbagai perlombaan, dapur umum, takjil gratis hingga pengajian keislaman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Al Akbar masjid nasional tarawih