Kick off Life with BSI GEMA Ramadan Meriah di Masjid Al-Akbar Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

1 April 2023 12:03 1 Apr 2023 12:03

Thumbnail Kick off Life with BSI GEMA Ramadan Meriah  di Masjid Al-Akbar Surabaya Watermark Ketik
Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy secara simbolis memberikan bantuan kepada Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memeriahkan datangnya bulan Ramadan, Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerja sama dengan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) menggelar Kick off Life with BSI GEMA Ramadan, Sabtu (1/4/2023).

Acara ini dihadiri oleh Regional CEO BSI Regional VIII Surabaya Kemas Erwan Husainy, Ketua Badan Pelaksana Pengelolaan Masjid Al Akbar Surabaya HM Sudjak, Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya H Helmy M Noor, dan Ketua OPOP Provinsi Jawa Timur Andromeda Qomariah. 

Foto Prosesi pemukulan Rebana sebagai tanda dibukanya BSI Gema Ramadan. ( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Prosesi pemukulan Rebana sebagai tanda dibukanya BSI Gema Ramadan. ( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Kemas Erwan saat ditemui oleh jurnalis Ketik.co.id di lokasi menjelaskan tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan literasi perbankan syariah kepada masyarakat khususnya jamaah MAS.

"Saat ini literasi mengenai perbankan syariah di masyarakat masih tergolong rendah. Untuk wilayah Jawa Timur masih dikisaran 40 persen. Oleh sebab itu penting bagi kami untuk mengedukasi masyarakat mengenai perbankan syariah ini," ujar Kemas

Kemas juga menambahkan selain memberikan literasi kepada masyarakat kegiatan ini merupakan Program CSR dan pemberdayaan UMKM yang berada di bawah naungan BSI. Ada kurang lebih 25 UMKM dari berbagai sektor ikut ambil bagian pada acara kali ini.

"Jadi memang kegiatan ini kami menggabungkan beberapa program sekaligus seperi CSR dan  Pemberdayaan UMKM. Seperti tadi kami memberikan bantuan kepada pengurus MAS dan di sini kami menggandeng beberapa UMKM untuk dapat memperkenalkan produknya kepada para jemaah," tambah Kemas.

Sebagai informasi acara Kick off Life with BSI GEMA Ramadan ini merupakan bagian dari Festival Ramadan GenZI yang merupakan wujud kerjasama antara BSI dengan MAS.

Dalam event ini banyak digelar berbagai macam perlombaan seperti lomba kaligrafi, lomba mewarnai, lompa pildacil, lomba patrol, lomba lato lato bersalawat, lomba baca puisi dan masih banyak lagi. Kegiatan ini akan berlangsung hingga t18 April 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

BSI Gema Ramadan Masjid Al Akbar