KONI Jatim Tinjau Venue Porprov Jatim 2025 di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

19 April 2024 11:06 19 Apr 2024 11:06

Thumbnail KONI Jatim Tinjau Venue Porprov Jatim 2025 di Kota Batu Watermark Ketik
Koni Jawa Timur melakukan survei venue beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Batu persiapan Porprov Jatim tahun 2025, Jum'at (19/4/2025). (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – KONI Jawa Timur mulai melakukan persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) tahun 2025. Salah satunya meninjau venue beberapa cabang olahraga (cabor) di Kota Batu, Jum'at (19/4/2025). 

Kedatangan Pengurus KONI Jatim disambut oKetua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi beserta pengurus dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori.

Kota Batu bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun 2025. 

Ketua KONI Jatim, M Nabil menyampaikan, pihaknya melihat kesiapan sarana prasarana di Kota Batu dalam menyambut pesta olahraga terbesar di Jawa Timur itu.

"Demam Porprov Jatim 2025 harus dimulai dari Kota Batu. Karena Kota Batu sebagai kota wisata adalah hal yang menguntungkan promosi Porprov Jatim 2025," katanya.

Menurut Nabil, KONI Jatim melihat kesiapan tiga daerah di Malang Raya, dimulai dari Kota Batu terlebih dahulu. Ia meminta agar KONI di Malang Raya harus mempersiapkan kebutuhan kontingen, seperti, konsumsi, akomodasi dan transportasi. 

"KONI Jatim juga siap mendampingi manajemen penyelenggaraan yang baik hingga meningkatkan kualitas prestasi atlet. Kami berharap agar nanti pelaksanaan Porprov di Malang Raya sukses," ujarnya.

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menambahkan, pihaknya telah mengajukan 12 venue di Kota Batu pada Porprov 2025.

Beberapa venue yang diajukan yaitu Gunung Banyak untuk Paralayang, tenis meja di GOR Ganesha, Tarung Derajat di Hotel Ciptaningati, gulat dan anggar di Gor Gajahmada, Bridge di Hotel Selecta.

Kemudian, tinju di halaman Balai Kota Among Tani, MMA di Pasar Among Tani, E-Spot di Lippo Plasa, Sepak Bola dan Gate Ball di Kusuma Agrowisata, Arung Jeram di Dadaprejo dan Downhill di Toyomerto.

"Kami berharap pengajuan ini bisa diakomodir KONI Jatim. Kami optimis lebih dari 12 venue yang akan disetujui, karena ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Koni Kota Batu Koni Jawa Timur Porprov Jatim 2025
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1