KPU Luncurkan Maskot Pilkada Bondowoso 'Si Konah'

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

12 Juni 2024 02:58 12 Jun 2024 02:58

Thumbnail KPU  Luncurkan Maskot Pilkada Bondowoso 'Si Konah' Watermark Ketik
Peluncuran Maskodt Pilkada Bondowoso tahun 2024 ditandai dengan pemukulan kentongan oleh lima komisioner KPU bersama Pj Bupati Bondowoso (KPU for Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso meluncurkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso ‘Si Konah’ yang diambil dari peninggalan kebudayaan ‘Topeng Konah’. 

Peluncuran kian meriah dengan tampilan Band Letto di Alun-alun Ki Bagus Asra, pada Selasa (11/6/2024) malam. 

Ratusan PPK, PPS, Panwascam dan PKD, serta masyarakat umum tumpah ruah memenuhi alun-alun menyaksikan penampilan Sabrang Mowo Damar Panuluh.

Peluncuran juga menjadi ajang sosialisasi Pilkada 2024 yang akan dilangsungkan pada 27 November mendatang. Acara itu sekaligus seremonial perpisahan lima Komisioner KPU Bondowoso yang purna tugas pada 13 Juni 2024.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menjelaskan, setiap pemimpin ada masanya, dan setiap masa ada pemimpinnya. Ia sendiri sudah dua periode menjadi komisioner KPU Bondowoso dan baru kali ini Junaidi mengaku terharu.

“Saya mohon maaf bila ada salah baik yang disengaja dan tidak sengaja,” kata Junaidi yang tidak bisa membendung air matanya. 

Junaidi mengaku pengabdiannya masih terasa kurang, tapi ia berkomitmen akan melanjutkan pengabdian untuk Bondowoso meskipun di luar penyelenggara Pemilu. 

"Izinkan kami pamit. Saya titip amanah untuk suksesnya pemilu ada di tangan masyarakat, dan kawan-kawan sekalian,” pesannya di depan ribuan warga dan ratusan PPK dan PPS se-Bondowoso. 

Salah seorang penonton, Sri Ningsih mengaku senang dengan konsep peluncuran Pilkada 2024 yang dikemas dengan hiburan konser. 

Karena sosialisasinya tak membosankan dan justru lebih asyik karena masyarakat bisa mendapatkan edukasi pendidikan politik sekaligus hiburan musik. 

“Kalau sosialisasinya begini, masyarakat pasti akan datang berbondong-bondong,” ungkapnya. 

Tidak hanya konser Band Letto, Peluncuran Pilbup Bondowoso 2024 ini juga dikemas dengan sejumlah kegiatan, seperti pawai, apel dan selawat akbar.(*)

Tags:

Bondowoso #KPUBondowoso #PilkadaBondowoso #MaskotKPUBondowoso